Simak! Tips Aman Naik Pesawat Terbang ala Wagub Sumbar

- Senin, 3 Oktober 2022 | 06:03 WIB
Wagub Sumbar Audy Joinaldy saat kampanye keselamatan transportasi udara secara serentak bersama OBU Wilayah I sampai X, Minggu, 2 Oktober 2022.
Wagub Sumbar Audy Joinaldy saat kampanye keselamatan transportasi udara secara serentak bersama OBU Wilayah I sampai X, Minggu, 2 Oktober 2022.

HARIAN HALUAN - Memperingati Hari Perhubungan Nasional, Kantor Otoritas Bandar Udara (OBU) Wilayah VI Padang menyelenggarakan kampanye keselamatan transportasi udara secara serentak bersama OBU Wilayah I sampai X, Minggu, 2 Oktober 2022.

Meski dari segi jumlah kecelakaan pesawat terbang jauh lebih kecil dibandingkan moda transportasi lainnya, namun kecelakaan udara ini memiliki resiko fatalitas yang amat tinggi. Oleh sebab itu himbauan untuk keselamatan secara terus menerus penerbangan tetap mutlak diperlukan.

Baca Juga: Sangat Mulus, Air Asia Mendarat Perdana dari Kuala Lumpur ke Bandara Internasional Minangkabau

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy yang hadir dalam kampanye menghimbau penumpang untuk mentaati aturan yang berlaku dalam penerbangan.

"Sebelum, ketika dan after flight, itu harus dituruti apa-apa aja, terutama terkait dengan handphone, barang-barang yang boleh dan tidak boleh dibawah ke dalam," ujar Wagub mengingatkan penumpang.

Baca Juga: Wagub & Kakanwil Kemenkumham Sumbar Pantau Pelayanan Keimigrasian Penerbangan Internasional Perdana di BIM

Wagub juga menyinggung pembukaan kembali rute penerbangan Padang - Kuala Lumpur yang resmi dibuka 1 Oktober lalu. Menurutnya hal itu menjadi kado tersendiri bagi Sumbar karena bertepatan dengan Hari Jadi Sumatera Barat yang ke-77.

"Alhamdulillah, artinya pergerakan sudah mulai sangat tinggi sekarang. Koordinasi kita dengan otoritas bandara sangat baik, semua berjalan dengan aman tertib dan lancar," kata Wagub.

Sebelumnya, Endah Purnama Sari, Kepala Kantor OBU VI juga menyampaikan hal serupa, Ia bersyukur dengan kembali dibukanya penerbangan internasional tersebut.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nelayan di Padang Pariaman Peroleh Bantuan Mesin Tempel

Selasa, 29 November 2022 | 00:14 WIB

95 Persen BLT Sudah Disalurkan untuk KPM di Pariaman

Minggu, 27 November 2022 | 20:30 WIB
X