Laka Pelajar Kerap Terjadi, Polres Dharmasraya Panggil Orang Tua Pengendara saat Operasi Zebra Singgalang

- Senin, 3 Oktober 2022 | 17:06 WIB
Ilustrasi laka lantas.  (Irfan Luthfi Arief/beritakarya.id)
Ilustrasi laka lantas. (Irfan Luthfi Arief/beritakarya.id)

HARIAN HALUAN - Banyak kejadian laka lantas yang melibatkan pelajar sekolah, Satlantas Polres Dharmasraya akan melakukan peneguran hingga pemanggilan orang tua terhadap pengendara dibawah umur di Operasi Zebra Singgalang 2022.

Hal itu dikatakan Kasat Lantas Polres Dharmasraya Iptu Sayyid Malik Ibrahim dalam melakukan Operasi Zebra Singgalang 2022.

Baca Juga: Penyeludupan Ratusan Dus Rokok Ilegal Antar Provinsi Berhasil Digagalkan Polres Dharmasraya 

"Iya, untuk dapat mengantisipasi terjadinya kecelakaan karena pada saat ini banyak kejadian laka lantas yang melibatkan pelajar sekolah di karenakan masih kurang pemahaman mereka mengenai aturan lalu lintas," ujarnya kepada harianhaluan.com, Senin 3 Oktober 2022.

Ia mengatakan saat ini pihaknya sudah bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Dharmasraya untuk melarang pelajar menggunakan kendaraan saat pergi ke sekolah.

Baca Juga: Berantas Pelaku Penyalahgunaan BBM Bersubsidi, Polres Dharmasraya Amankan Seorang Pelaku

"Kita sudah mintak ke sekolah-sekolah agar pelajar tidak lagi di izinkan untuk memakai kendaraan saat pergi ke sekolah," sebutnya.

Ia juga mengatakan hal tersebut juga tertuang dengan tujuh prioritas dalam Operasi Zebra Singgalang 2022 yang di mulai tanggal 3 Oktober sampai 16 Oktober 2022, Yaitu

1. Menggunakan handphone (HP) saat berkendara

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dewan Da’wah Sumbar Gelar Pelatihan Da’i

Kamis, 1 Desember 2022 | 00:22 WIB
X