Kapolri Bentuk Tim Khusus Tragedi Kanjuruhan, jumlahnya Tak Main-main Semua dari Jakarta

- Senin, 3 Oktober 2022 | 17:30 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

HARIAN HALUAN.COM - Menjalankan perintah Presiden Jokowi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo langsung mendatangi stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur.

Setelah melakukan peninjauan, Kapolri langsung membentuk tim khusus yang jumlahnya tidak sedikit. Kapolri bahkan telah membentuk 6 tim khusus untuk melakukan penyelidikan tragedi stadion Kanjuruhan yang semua tim didatangkan dari Jakarta.

Tugas dari tim khusus bentukan Kapolri tersebut akan bekerja sesuai dengan keahliannya masing-masing, mulai dari Bareskrim, Propam, SPI Polri, Pusdokkes, Inafis dan Puslabfor.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan, Bareskrim Periksa Direktur PT LIB, Ketua PSSI Jatim, Hingga 18 Anggota Polri

Seluruh tim ini diterjunkan dan dibentuk dari kesatuan Mabes Polri seluruhnya. Sehingga tingkat daerah seperti Polda Jawa Timur yang akan membantu secara teknis kerja dari tim bentukan Kapolri.

"Saya telah mengajak tim dari Mabes Polri, terdiri dari Bareskrim Polri, Propam, kemudian SPI Polri, Pusdokkes, Inafis, kemudian Puslabfor untuk melakukan langkah-langkah pendalaman terhadap investigasi yang kami lakukan," ujar Kapolri di Stadion Kanjuruhan, Malang Minggu (2/10), dikutip situs Polri.

Tugas tim ini, dijelaskan Kapolri untuk menemukan fakta yang menyebabkan terjadinya korban massa dari stadion yang ingin keluar stadion. Selain itu tim juga mengumpulkan sejumlah rekaman CCTV di beberapa titik.

Baca Juga: Diperintah Jokowi, Mahfud MD Pimpin Tim Pencari Fakta Tragedi Kanjuruhan

Diharapkan tim akan mendapatkan penyebab tewasnya beberapa korban yang keluar berdesakan hingga terinjak keluar stadion, dengan melihat beberapa bukti.

Halaman:

Editor: Mufrod H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dewan Da’wah Sumbar Gelar Pelatihan Da’i

Kamis, 1 Desember 2022 | 00:22 WIB

Ini Tema Hari AIDS Sedunia 1 Desember 2022

Rabu, 30 November 2022 | 18:37 WIB
X