Istano Rajo Balun Solok Selatan Jadi Lokasi Penyambutan Kajati Sumbar Secara Meriah

- Senin, 3 Oktober 2022 | 21:41 WIB
Istano Rajo Balun Solok Selatan Jadi Lokasi Penyambutan Kajati Sumbar Secara Meriah/Harian Haluan  (Jefli)
Istano Rajo Balun Solok Selatan Jadi Lokasi Penyambutan Kajati Sumbar Secara Meriah/Harian Haluan (Jefli)

HARIAN HALUAN - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) Yusron disambut meriah di Istano Rajo Balun di Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Senin 3 Oktober 2022.

Kedatangan Kajati Yusron langsung disambut Bupati Khairunas, Sutan Syah Alam Tuanku Rajo Mudo mewakili Rajo Adat Istano Balun. Wakil Bupati Yulian Efi, Ketua DPRD Solsel, Zigo Rolanda, Sekdakab Syamsurizaldi, Kapolres Solsel AKBP Arief Mukti Surya Adhi Shabara, Kajari Solsel Slamet Jaka Mulyana beserta jajarannya.

Baca Juga: Polisi Serahkan Tersangka dan Alat Bukti Kasus Judi ke Kejari Solok Selatan 

"Kami atas nama Pemerintah Daerah Solok Selatan beserta Forkopimda dan seluruh warga dan tokoh adat mengucapkan selamat datang ke alam Sarantau Sasurambi ini," kata Khairunas.

Dia mengharapkan kunjungan Kajati ini berkesan dan bisa menjadi jembatan keakraban dan silaturahmi ke depannya.

Senada, Kajati Sumbar, Yusron mengapresiasi sambutan megah yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Solok Selatan beserta jajarannya.

Baca Juga: Perkara Hak Ulayat, Supreme Energy Muara Laboh Digugat ke Pengadilan Negeri Koto Baru Solok 

"Bagi saya sambutan ini luar biasa dan tidak bisa dibalas. Hanya Allah yang bisa membalas budi baik Bapak, Datuak, dan Bundo Kanduang sekalian. Mudah-mudahan bisa bermanfaat di masa yang akan datang," kata Yusron.

Diberitakan sebelumnya bahwa Kajati Sumbar ke Solsel dalam rangka kunjungan dan peresmian rumah Restorative Justice (RJ) atau keadilan restoratif

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

Dewan Da’wah Sumbar Gelar Pelatihan Da’i

Kamis, 1 Desember 2022 | 00:22 WIB
X