Wako Hendri Septa Dorong UMKM Melek Teknologi Informasi Digital

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 08:40 WIB
  Wali Kota Padang Hendri Septa berdialog  dengan pelaku UMKM. (Mul/Prokopim Pdg)
Wali Kota Padang Hendri Septa berdialog  dengan pelaku UMKM. (Mul/Prokopim Pdg)
 
 
HARIAN HALUAN - Dalam kegiatan Sehari Berkantor di Kecamatan yang dipusatkan di Kecamatan Padang Utara, Wali Kota Padang Hendri Septa menjumpai para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berada di RT 02/ RW 12, Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara.
 
Ada beberapa pelaku usaha kreatif yang ditemui Wali Kota Padang, diantaranya, para pelaku usaha pembuat bunga kertas untuk dijual waktu wisuda, pembuat rakik, jajanan basah dan pembuat kripik serta pembuat bawang goreng.
 
Dalam kesempatan tersebut Wako Hendri Septa memberikan arahan dalam upaya pengembangan usahanya ke depan.
 
 
Wako Hendri Septa mengatakan, sebagai upaya untuk memperluas pemasaran produk unggulan, para pelaku usaha ekonomi kreatif atau Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Padang diminta untuk melek teknologi.
 
Menurut Wako, hampir sebagian masyarakat Indonesia sekarang sudah mengakses internet, sehingga akan menguntungkan bagi para pelaku usaha kreatif untuk mempromosikan barang dagangannya.
 
"Kami atas nama Pemerintah Kota Padang mendorong para pelaku usaha untuk melakukan penjualan lewat online. Selain cepat, promosi dan penjualan lewat internet menghemat waktu dan tenaga," pungkas Wako Hendri Septa didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Senin (3/10/2022).
 
 
Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Padang Hendri Septa juga berdialog dengan para pelaku usaha kreatif dan mendengar keluhan mereka. Diantaranya para pelaku kretif yang membuat bunga untuk event wisuda.(*)

Editor: Dodi Caniago

Sumber: Prokopim Pdg

Tags

Terkini

X