Setelah Gorden, Kini DPR Berencana Borong TV LED, Harganya Wow

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 09:58 WIB
Gedung DPR/foto: istimewa
Gedung DPR/foto: istimewa

HARIAN HALUAN.COM – Setelah sempat ramai dengan rencana pembelian gorden untuk rumah dinas senilai puluhan miliar, kini DPR kembali jadi sorotan dengan adanya wacana proyek beli TV LED dengan anggaran sebesar Rp 1,5 miliar.

Dilansir dari suara.com, hal itu terlihat dalam situs resmi Sistem Informasi Rencana Umum (SIRUP) Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah.

Menurut informasi yang beredar, TV LED dengan ukuran 43 inchi, nantinya akan ditempatkan di ruang kerja DPR. Rencananya, televisi yang dipesan untuk wakil rakyat itu sebanyak 100 unit.

“Pengadaan TV LED 43 inchi untuk ruang kerja anggota,” tulis keterangan pada nama paket dalam situs tersebut sebagaimana dikutip pada Rabu, 5 Oktober 2022.

Baca Juga: Efek Anies Capres 2024, Nasdem Menang Banyak, KIB Terancam Bubar

Adapun proyek TV LED anggota dewan tercatat menggunakan anggaran tahun 2022 bersumber dari APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara). Dalam situs tertulis pemanfaatan barang mulai Oktober 2022 dengan pemilihan E-Purchasing.

Terkait hal itu, anggaran yang bakal dikucurkan untuk fasilitas para anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu tentunya bukan angka yang kecil. Sebab, berdasarkan hitung-hitungan, satu unit TV yang akan dibeli nilainya seharga Rp 15 juta.

Namun demikian, belum ada keterangan resmi mengenai proyek TV LED tersebut.

Baca Juga: Siapa Saja Jaksa yang Bakal Tangani Kasus Ferdy Sambo? Begini Bocoran Mahfud MD

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X