Ini Sederet Temuan Mencengangkan Komnas PA Soal Tragedi Kanjuruhan

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 11:45 WIB
Sorotan Komnas PA terhadap anak yang jadi korban di Stadion Kanjuruhan (Foto: Istimewa)
Sorotan Komnas PA terhadap anak yang jadi korban di Stadion Kanjuruhan (Foto: Istimewa)

 

HARIAN HALUAN.COM - Komisi Nasional Perlindungan Anak atau Komnas PA kembali mengungkap sederet fakta mengerikan di balik tragedi maut yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Menurut keterangan Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait, tragedi yang terjadi dalam laga pertandingan antara Arema vs Persebaya itu, ada banyak anak yang jadi korban.

Mereka saat itu diajak ke stadion untuk menyaksikan laga pertandingan bola tersebut. Namun nahas, hal itu berujung petaka.

“Mereka menahan pedih mata kesakitan akibat terkena semburan gas air mata pada saat munculnya kerusuhan penonton ketika menyaksikan Arema FC dikalahkan Persebaya dengan skor 2-3,” katanya pada Rabu, 5 Oktober 2022.

Baca Juga: Amuk Hillary Brigitta ke Mamat Alkatiri: DPR Memang Digaji Rakyat, Tapi Bukan Budak 

Suasana tidak menguntungkan itu, kata Arist, menurut saksi mata yang selamat dari kerusuhan ada banyak orangtua sambil menggendong anak balitanya ke luar menyelamatkan diri dari koridor 13, yakni pintu keluar dari stadion.

“Mereka berhimpitan, jatuh dan ada yang dilaporkan terinjak-injak oleh sesama suporter saat melalui pintu 9, 10, 11,12 dan 13,” ujarnya.

“Sungguh miris dan sedih, dimana ada juga anak usia 2 dan 5 tahun ditemukan oleh petugas yang mengamankan peristiwa kerusuhan itu sudah tak bernyawa dan bersimbah darah,” sambungnya.

Baca Juga: Cikal Bakal Lahirnya TNI di Tanah Sumatera Barat, Berjuang Modal Nyali Tanpa Gaji

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nelayan di Padang Pariaman Peroleh Bantuan Mesin Tempel

Selasa, 29 November 2022 | 00:14 WIB
X