Stok Vaksin untuk Jamaah Umrah Sumbar Kosong!!

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 18:18 WIB
Ilustrasi vaksin (Foto: tirachardz/freepik.com)
Ilustrasi vaksin (Foto: tirachardz/freepik.com)

HARIAN HALUAN -Stok vaksin meningitis untuk calon jamaah umrah yang ingin berakat ke Mekah dari Sumatera Barat kosong sejak 30 September 2022.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Sumatra Barat (Sumbar), Lila Yanwar bahwa habisnya stok viksin meningitis memang dari pusat.

"Iya, vaksin meningitis itu dari pusat sudah habis sejak 30 September lalu," ujarnya saat dihubungi wartawan, Rabu 5 Oktober 2022.

Baca Juga: Kemenkes Distribusikan Vaksin Meningitis Bagi Jamaah Umrah, Termasuk di Sumbar 

Lila Yanwar mengatakan Dinkes Sumbar melaksanakan vaksinasi meningitis untuk calon jemaah haji dan Stok vaksin tersebut sudah dialokasikan pada penyelenggaraan haji tahun ini.

Sementara, vaksin meningitis untuk calon jemaah umrah dilakukan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Padang dan ada beberapa rumah sakit di Sumbar yang diperbolehkan untuk melaksanakan vaksinasi.

Menurut Lila Yanwar, kosongnya stok vaksin meningitis di Sumbar saat ini karena tingginya kebutuhan calon jamaah yang ingin melaksanakan ibadah ke Mekah.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Minta Jemaah Umrah Didata untuk Antisipasi Vaksin

Hal tersebut diketahui saat pemerintah pemerintah Arab Saudi tidak mengizinkan jemaah asal Indonesia untuk melaksanakan ibadah haji dan umrah, pasca pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

Mengenal Ciri Khas Randai, Seni Teatrikal asal Sumbar

Selasa, 29 November 2022 | 10:26 WIB

Nelayan di Padang Pariaman Peroleh Bantuan Mesin Tempel

Selasa, 29 November 2022 | 00:14 WIB
X