Keberhasilan Indonesia Taklukan Covid Jadi Sorotan Dunia, Ini Buktinya

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 18:50 WIB
Ilustrasi tes Covid (Foto: Istimewa)
Ilustrasi tes Covid (Foto: Istimewa)

HARIAN HALUAN.COM – Keberhasilan Indonesia dalam melakukan vaksinasi guna menekan penyebaran Covid, telah menyita perhatian dunia. Salah satu kunci utama terkait hal itu adalah komunikasi berbasis digital.  

Penasaran dengan hal tersebut, Organisasi Internasional Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan atau OECD kemudian mengundang perwakilan Indonesia untuk mempresentasikan keberhasilan pemerintah era Jokowi dalam penanganan virus berbahaya itu.

Bertempat di Kantor Pusat OECD, Paris, perwakilan Indonesia yang diundang ke acara tersebut kemudian memaparkan strategi Indonesia dalam penanganan Covid berbasis pendekatan komunikasi digital dan sosial.

Baca Juga: Begini Ending 2 Oknum Polisi yang Viral Gegara Jilat Kue Ultah TNI

Adapun delegasi Kominfo yang diturunkan terdiri dari Anita Karolina, Devie Rahmawati, Ivana Maida, Rizky Ameliah.

Konferensi tahun 2022 ini bertajuk 5th meeting of the OECD Expert Group on Public Communication, dihadiri lebih dari 40 delegasi dari sedikitnya 16 negara maju di dunia. Indonesia dan Singapura diundang mewakili Asia Tenggara.

Kordinator Literasi Digital Kominfo, Rizky Ameliah dalam keterangan tertulisnya mengatakan, bahwa dalam paparannya itu ia menjelaskan profil komunikasi digital di Indonesia yang memiliki jumlah populasi penduduk sebanyak 277 juta jiwa.

Angka itu berasal dari 1.300 suku bangsa, berbicara dalam lebih dari 700 bahasa lokal di wilayah, dan tinggal di wilayah kepulauan yang terdiri dari 17 ribu pulau.

Baca Juga: Sidang Cerai Perdana Dedi Mulyadi Tak Hadir, Anne: Alhamdulillah Lancar! 

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X