Golkar Resmi Deklarasi Capres, Nama Tak Disebut Tapi Setor ke Jokowi

- Sabtu, 22 Oktober 2022 | 12:58 WIB
Airlangga Hartarto (Istimewa)
Airlangga Hartarto (Istimewa)

HARIANHALUAN.COM - Golkar akhirnya resmi mendeklarasikan nama Capres yang bakal maju di Pilpres 2024, sebagai calon yang akan didukungnya sebagai calon Presiden kedepan.

Namun dalam deklarasi yang disebut Ketua Umum Airlangga Hartarto tersebut, memiliki keanehan sebab tidak ada nama yang diungkap siapa capres yang diusung partai Golkar tersebut.

Berbeda dengan deklarasi yang dilakukan Nasdem yang terang-terangan langsung menghadirkan sosok Capres yang diusungnya yakni Anies Baswedan.

Airlangga justru enggan mengungkap siapa nama capres tersebut dan langsung menyetorkan nama tersebut kepada Presiden Jokowi.

"Presiden sudah tahu nama-namanya (capres)," kata Airlangga di Jakarta Pusat, Sabtu (22/10/2022).

Setelah menyetor nama dan memastikan Golkar telah memiliki nama capresnya, Airlangga lantas berkomentar jika saat dirinya menyetorkan nama Capres dari partainya.

Disebutkan pula jika Jokowi juga telah memiliki beberapa nama capres pilihannya pribadi yang bakal maju di pilpres 2024 mendatang.

"Kalo nama presiden sudah punya list," ucapnya.

Terkait setor nama kepada Jokowi, Airlangga menerangkan jika Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memang memiliki komunikasi poltik dengan Jokowi.

Halaman:

Editor: Mufrod H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X