Terbakar di Laut!  Dua Tewas, Baru Seratus Penumpang Cantika 77 Dievakuasi

- Senin, 24 Oktober 2022 | 19:44 WIB
Tangkapan layar  video penumpang Cantika 77.
Tangkapan layar video penumpang Cantika 77.

HARIANHALUAN.Com - setidaknya seratusan penumpang hingga Senin malam, telah dievakuasi dari dari Kapal Cepat express Cantika 77 yang terbakar di laut Naikliu, Kupang, Nusa Tenggara Timur. Dua penumpang ditemukan  tewas.

Kapal Cantika 77 berangkat dari Pelabuhan Tenau Kupang, Senin (24/10/22) sekitar pukul 11.00 Wita.  Saat berada di perairan Pulau Batek, kapal yang membawa sekitar 177 penumpang dan 10 ABK itu mulai terbakar, namun mesin hidup dan tetap berjalan.

Dari rekaman video yang beredar di sejumlah media media sosial, yang diduga diungah seorang penumpag kapal Cantik 77, api tampak berkobar di dek kapal. Asap pekat dan percikan api tampak membubung tinggi di buritan kapal.

Baca Juga: PDIP Akhirnya Jatuhkan Sanksi untuk Ganjar, Ini Kesalahannya yang Dianggap Fatal

Terdengar suara pekakik minta tolong dan kepanikan dari para penumpang kapal. seorang penumpang yang mengenakan pelampung sambil menggendong seorang bayi, juga tampak bersiap siap terjun ke laut menyelamatkan sang bnayi dan dirinya.

Posisi Cantikan 77 saat terbakar berdasarkan map yang diunggah penumpang diperkirakan kapal itu sedang berada di laut Naikliu, Amfoang Utara, Kabupaten Kupang.

Para nelayan Naikliu dengan mengerahkan perahu mereka, berupaya mengevakuasi para penumpang yang terkepung api.

Baca Juga: Beredar di Media Sosial, Video Penampakan Seekor Buaya Berjemur di Pinggir Sungai Lubuk Alung Padang Pariaman

h Kecamatan Amfoang Utara Kabupaten Kupang mengerahkan perahu milik nelayan di Naikliu untuk membantu evakuasi penumpang Kapal Cepat express Cantika 77 yang terbakar dalam perjalanan Kupang menuju Kalabahi ibu kota Kabupaten Alor Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Tags

Terkini

X