Kebakaran SMAN 1 Sicincin, Kepsek Endrizal: Proses Belajar Mengajar Masih Normal

- Minggu, 6 November 2022 | 18:53 WIB
Kondisi SMAN 1 Sicincin pasca kebakaran (harianhaluan.com - TRISNALDI)
Kondisi SMAN 1 Sicincin pasca kebakaran (harianhaluan.com - TRISNALDI)


PADANG PARIAMAN, HARIANJALUAN.COM - Kebakaran Gedung SMA Negeri I, Kecamatan 2x11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman yang terjadi pada Minggu dini hari, 6 November 2022, sekitar pukul 02.00 WIB menghanguskan 9 ruangan guru yang ada di sekolah ini.

Kepala Sekolah SMAN 1 Sicincin, Endrizal ditemui harianhaluan.com di lokasi kejadian menyebut, peristiwa kebakaran gedung SMAN 1 Sicincin ini tidak sampai ke bangunan atau ruang belajar siswa.

"Ada sembilan ruangan yang hangus akibat kobaran api. Kesembilan ruangan tersebut merupakan ruangan guru, ruang bagian tata usaha, koperasi dan ruang BK. Namun untuk ruang lokal atau ruang belajar siswa tidak terdampak," sebutnya.

Oleh karena itu, Endrizal mengatakan bahwa untuk proses belajar mengajar masih tetap berjalan seperti biasanya. "Proses Belajar dan Mengajar (PBM) masih tertap seperti biasa. Artinya, bencana ini tidak membuat siswa kami diliburkan," tegas Enrizal.

Pantauan harianhaluan.com di lokasi kejadian, terlihat bagian depan banguan SMAN 1 Sicincin tersebut kini tampak hanya menyisakan puing-puing yang masih berdiri di lingkungan sekolah tersebut pasca dilalap si jago merah.

Baca Juga: Kerugian Akibat Kebakaran di SMAN 1 Sicincin Capai Rp500 Juta, Polisi Dalami Penyebabnya!

Sementara terkait peristiwa kebakasan gedung SMAN 1 Sicincin ini, pihak Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman sudah melakukan pertemuan dengan Kabid, Kacabdin, Kepala.Sekolah se-Sumbar untuk tindak lanjutnya.

Terlihat di lokasi kejadian masyatakat datang silih berganti dengan perasaan masing-masing karena yang tampak hanya puing bangunan yang tersisa  bekas kebakaran.

Terpisah, Kapolsek 2x11 Enam Lingkung, Iptu Feri Yuzaldi mengatakan, kebakaran pertama kali diketahui oleh Zul, penjaga sekolah yang tinggal dibelakang pekarangan sekolah.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Pengurus IDI Sumbar Periode 2022-2025 Resmi Dilantik

Sabtu, 28 Januari 2023 | 21:02 WIB

Sumbar Masih Kekurangan Dokter, Ternyata Karena Ini

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:37 WIB
X