Gercep! Polisi Ringkus Biang Kerok Kebakaran di Gedung Balai Kota Bandung

- Senin, 7 November 2022 | 14:52 WIB
Penampakan gedung Balai Kota Bandung kebakaran (Sindonews)
Penampakan gedung Balai Kota Bandung kebakaran (Sindonews)


HARIANHALUAN.COM - Tak butuh waktu lama, polisi mengklaim telah berhasil mengungkap dugaan penyebab kebakaran yang melanda gedung Balai Kota Bandung pada Senin pagi, 7 November 2022.

Dari hasil penyelidikan sementara, peristiwa mengerikan itu diduga dipicu akibat kelalaian pekerja proyek di sekitaran gedung Balai Kota Bandung.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Sumur Bandung, Kompol Deny. Menurut dia, pihaknya telah mengamankan salah satu pekerja yang disinyalir menjadi penyebab timbulnya kebakaran di Balai Kota Bandung tadi pagi.

"Sementara kita amankan satu orang. Kami juga sedang mencari tiga lagi. Totalnya ada empat orang yang bekerja. Karena ada kemungkinan panik atau apa. Kami sedang cari," katanya dilansir sindonews.com.

Baca Juga: 70 Persen Air Minum Indonesia Tercemar Limbah Tinja, Penjelasan Ahli: Tidak Akan Gagal Ginjal, Biasanya...

Deny menyebut, dugaan sementara kobaran api berasal dari proses pengelasan yang dilakukan empat orang pekerja di sisi atap bangunan yang terbakar.

"Awal mula kebakaran ini diduga karena percikan api las di atap gedung. Tapi itu masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut," tuturnya.

Sementara itu, saat ini api telah berhasil ditangani oleh Dinas Pemadam Kebakaran setempat.

Wali Kota Bandung Panik

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: sindonews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X