Hasil Osasuna vs Barcelona: Diwarnai Drama Kartu Merah, Barca Comeback dan Pertahankan Puncak Klasemen

- Rabu, 9 November 2022 | 11:55 WIB
Barcelona
Barcelona

Jakarta, HarianHaluan.com – Barcelona berhasil mengalahkan Osasuna dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-14 Liga Spanyol 2022/2023. Duel itu berlangsung di Stadion El Sadar, Rabu (9/11/2022) dini hari WIB.

Laga babak pertama baru bergulir emam menit, gawang Barcelona yang dikawal Marc-Andre ter Stegen sudah jebol melalui skema sepak pojok tim tuan rumah. Umpan sepak pojok yang dilepaskan Ruben Garcia dituntaskan dengan sundulan oleh David Garcia. Osasuna pun memimpin 1-0

Tertinggal, Barcelona mencoba untuk membalas. Pada menit ke-18, Ferran Torres mencoba memberikan tendangan. Namun, tendangannya dapat dihalau kiper Osasuna, Aitor Fernandez.

Baca Juga: Hasil Rayo Vallecano vs Real Madrid: Mengejutkan! Los Blancos Takluk dan Gagal Kudeta Barcelona

Musibah bagi Barcelona datang pada menit ke-31. Lewandowski menerima kartu kuning keduanya, saat menjatuhkan pemain lawan. Dia pun langsung diusir dari lapangan.

Babak kedua berlangung, anak asuh Xavi langsung menggedor pertahanan lawan secara garesif. Alhasil, tiga menit setelah jeda, Barcelona bisa menyamakan kedudukan melalui aksi Pedri.

Unggul jumlah pemain, Osasuna lebih banyak menekan pada sisa waktu babak kedua.

Baca Juga: Hasil Barcelona vs Almeria: Lewandowski Gagal Penalti dan Hadiah Kemenangan untuk Pique yang Pensiun, Skor 2-0

Akhirnya Barcelona berhasil memimpin pada menit ke-85, Raphinha sukses menjebol gawang Osasuna lewat tendangannya, meneruskan umpan Frenkie de Jong. Gol itu memastikan kemenangan Barcelona dengan skor 2-1.

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X