Dampak Jalan Rusak Berpengaruh Pada Nilai Ekonomis Warga Tungkal Pariaman

- Kamis, 10 November 2022 | 21:28 WIB
Kondisi terkini kerusakan jalan kelok sabar yang mengalami kerusakan.
Kondisi terkini kerusakan jalan kelok sabar yang mengalami kerusakan.

HARIANHALUAN.COM - Infrastruktur fisik jalan, menjadi salah satu aspek sarana penting bagi mobilisasi masyarakat dan warga, serta menjadi penghubung antar wilayah dan daerah.

Kemudahaan akses khususnya dalam waktu tempuh yang semakin cepat, turut berkontribusi terhadap nilai ekonomi masyarakat, menjadi salah satu hal penting dari nilai manfaat hadirnya infrastruktur jalan.

Meski saat ini hampir seluruh wilayah telah memiliki akses jalan, di beberapa wilayah kondisi infrastruktur tersebut justru mengalami kerusakan membuat kenyamanan dan waktu tempuh memengaruhi nilai ekonomis masyarakat sekitar.

Kondisi kerusakan infrastruktur jalan saat ini dialami oleh warga yang berada di Desa Tungkal Selatan Kota Pariaman, dimana kondisi fisik jalan Kelok Sabar dalam kondisi tidak baik.

Baca Juga: Pemko Pariaman Data Perusahaan yang Telah Punya Nomor Induk Berusaha (NIB)

Banyaknya lubang di permukaan jalan selain mengganggu kenyamanan, tentu menjadi salah satu faktor risiko terjadinya kecelakaan di jalan.

Sarana tersebut mengalami kerusakan, ditandai adanya lubang-lubang di badan jalan, saat ini kondisinya makin runyam karena sudah lama tak tersentuh perbaikan.

Bagi masyarakat, jalan tersebut sangat berguna sebagai sarana pembawa hasil pertanian, hasil kebun menuju pasar karena merupakan akses terdekat.

Baca Juga: Tailing Freeport Dimanfaatkan sebagai Material Infrastruktur Jalan 

Halaman:

Editor: Mufrod H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengurus IDI Sumbar Periode 2022-2025 Resmi Dilantik

Sabtu, 28 Januari 2023 | 21:02 WIB

Sumbar Masih Kekurangan Dokter, Ternyata Karena Ini

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:37 WIB
X