Menikmati Panorama Alam dan Sejuknya Udara di Kawasan Wisata Puncak Happy Kabupaten Solok

- Sabtu, 12 November 2022 | 16:20 WIB
Menikmati Panorama Alam dan Sejuknya Udara di Kawasan Wisata Puncak Happy Kabupaten Solok (Dokumentasi Jefrimon (harianhaluan.com))
Menikmati Panorama Alam dan Sejuknya Udara di Kawasan Wisata Puncak Happy Kabupaten Solok (Dokumentasi Jefrimon (harianhaluan.com))

 


HARIANHALUAN.COM - Kabupaten Solok kaya akan tempat-tempat wisatanya, mulai dari kawasan danau, perbukitan, tanaman edemin, hingga hamparan sawah yang elok dipandang. Dari puluhan tempat wisata yang dimiliki oleh Kabupaten Solok, salah satunya adalah “Puncak Happy”.

Punyak Happy, berada di atas jalan lintas  Solok - Jakarta, yakni di Guguk Sarai, Nagari Koto Laweh, Kabupaten Solok. Sumatera Barat.

Puncak Hepyy sendiri kata penduduk setempat merupakan gunung dengan ketinggian 1500 meter, kalau di pagi hari dan sore seperti di atas awan.

Di Puncak Heppy pengunjung akan menikmati suasana yang damai, dimana pengujung akan melihat serta menikmati hamparan sawah, bukit barisan, dan pemandangan Kota Solok terlihat di atas Puncak Happy bak permadani yang membentang didepan mata pengunjung.

Baca Juga: Pacu Geliat Ekonomi, Pemko Pariaman Gandeng Masyarakat Gotong-royong Buka Akses Jalan Baru

Selain itu, hembusam angin dan serta bunyi gesekan ranting-ranting pohon dari Puncak Happy menciptakan bunyi yang syahdu ditelingan pengujung Panorama Puncak tersebut.

Tidak hanya itu, pengujung akan melihat kearifan lokal warga Nagari Koto Laweh, dengan bercocok tanam serta panen padi. Kemudian sekali-kali pengunjung juga melihat warga setempat sedang mengembala hewan ternaknya, yang membuat Panorama Puncak Happy menjadi asri.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

X