Pulang Baralek, Perahu Bermuatan 10 Orang Terbalik di Solok Selatan dan 1 Korban Masih Dicari

- Senin, 14 November 2022 | 10:17 WIB
Pulang Baralek, Perahu Bermuatan 10 Orang Terbalik di Solok Selatan dan 1 Korban Masih Dicari
Pulang Baralek, Perahu Bermuatan 10 Orang Terbalik di Solok Selatan dan 1 Korban Masih Dicari

HARIANHALUAN.COM- perahu bermuatan 10 orang terbalik di Kabupaten Solok Selatan (Solsel) pada Sabtu, 12 November 2022 sekitar 02.00 dini hari.

Koordinasi Unit Siaga SAR Solok Selatan, Riko Likardo mengatakan pencarian terhadap korban sampai sekarang hasil masih nihil.

Dia mengatakan lokasi kejadian di Jorong Talantam, Nagari Lubuak Ulang Aling Selatan Kecamatan Sangir Batang Hari, Solsel Provinsi Sumbar.

Baca Juga: Anti Ribet! Begini Cara Bikin Tulisan Warna-warni di Whatsapp

Adapun identitas korban, Pondra (50) warga Nagari Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya.

"Pada 11 November 2022 korban pergi ke acara pesta pernikahan kerabatnya di Jorong Talantam, Nagari Lubuk Ulang Aling Selatan, Kecamatan Sangir Batang Hari," kata dia.

Lalu, pada tanggal 12 November 2022 sekitar pukul 02.00 dini hari korban pulang menaiki perahu dengan muatan 10 orang di Sungai Batang Hari menuju Jorong Gasing Nagari Lubuk Ulang Aling Selatan.

Baca Juga: Jelang Subuh Pohon Tumbang Sempat Tutup Ruas Jalan Nasional di Solok Selatan

"Pada saat di perjalanan perahu menabrak kayu besar ,sehingga perahu tidak terkendali dan terbalik dari 10 orang. Sembilan orang selamat. Dan satu orang dalam pencarian," ujar dia.

Riko Likardo mengatakan kondisi debit air tinggi karena pengaruh intensitas hujan dan sungai arus deras bebatuan. Akses jalan kurang baik.

"Dari jorong Sungai Penuh ke lokasi menggunakan perahu kayu (perahu tempek) menuju ke arah hulu sungai. Dilokasi sinyal HP tidak ada, cuaca hujan," kata dia.

Tim yang terlibat Rescuer unit Siaga SAR Solok Selatan. BABINSA (Koramil Sangir) dan masyarakat dengan 4 perahu tempek. (*)

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

X