Tertinggi di Survei, Prabowo Jadi Capres Idaman Wong Cilik

- Rabu, 16 November 2022 | 06:44 WIB
Usung Prabowo Ganjar, Megawati Tak Mau Orangnya Cuma Ban Serep, Nasib Puan Paling Pas Posisi Ini (BPMI Setpres/Laily Rachev)
Usung Prabowo Ganjar, Megawati Tak Mau Orangnya Cuma Ban Serep, Nasib Puan Paling Pas Posisi Ini (BPMI Setpres/Laily Rachev)

HARIANHALUAN.COM - Lembaga survei Political Weather Station (PWS) telah merilis hasil survei terkait pemilihan nama calon presiden (Capres) 2024. Hasilnya, Prabowo Subianto berada diurutan tertinggi. Lantas bagaimana dengan yang lain?

Adapun survei tersebut dilakukan pada 4 sampai 16 November 2022.

Dalam survei PWS, nama Prabowo sendiri berhasil mendapatkan suara sebesar 56,2 persen dari 11 nama yang diberikan, yaitu Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, hingga Erick Thohir 

Menurut peneliti PWS Sharazani MA, sebanyak 56,2 persen petani menyatakan akan memilih Prabowo Subianto. Sisanya 43,8 persen mengaku memilih tokoh-tokoh lain seperti Moeldoko, Ridwan Kamil, Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, hingga Erick Thohir.

"Sedangkan sebagian dari mereka belum bisa menentukan pilihan," katanya dikutip pada Rabu, 16 November 2022.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Sumbar, Jakarta dan Jabar Hari Ini, Rabu 16 November 2022

Sharazani mengatakan, salah satu faktor yang membuat elektabilitas Prabowo Subianto bertengger di puncak survei adalah kuatnya dukungan dari masyarakat bawah atau wong cilik terhadap Ketua Umum Partai Gerindra tersebut. 

"Dalam hal ini yang dimaksud dengan masyarakat bawah (wong cilik) adalah sekelompok orang yang hidupnya belum beruntung secara ekonomi," ucapnya.

Sharazani menuturkan, masyarakat bawah cenderung menjatuhkan pilihannya pada Prabowo Subianto karena mendambakan seorang calon presiden yang mampu membawa mereka keluar dari himpitan hidup saat ini. 

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

AHY Mulai Sindir PKS dan Nasdem: Bukan Kawin Paksa!

Kamis, 26 Januari 2023 | 17:44 WIB
X