Perkosa Anak 12 Tahun, Warga Koto Tangah Ini Dibekuk Polisi

- Kamis, 17 November 2022 | 13:34 WIB
Pelaku pemerkosaan anak di bawah umur saat diamankan polisi (IST)
Pelaku pemerkosaan anak di bawah umur saat diamankan polisi (IST)

HARIANHALUAN.COM – Perkosa anak yang masih berumur 12 tahun, seorang pria diamankan Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang, Rabu 16 November 2022 malam.

Kasat Reskrim Polresta Padang Dedy Adriansyah Putra menyebutkan pelaku berinisial R (26) merupakan warga Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, diamankan terkait tindak pidana persetubuhan terhadap anak dibawah umur.

“Pelaku R kita amankan saat berada dirumah orang tuanya yang berada di kawasan Koto Tangah, Kota Padang, sekitar pukul 20.00 WIB,” ujar Dedy kepada harianhaluan.com, Kamis 17 November 2022.

Pelaku R diamankan atas laporan Polisi Nomor : LP / 120 / B / III / 2021 / SPKT UNIT III, tanggal 5 Maret 2021.

Kejadian tersebut, Kata Dedy, diketahui saat korban merasa sakit dibagian kemaluannya, sehingga pihak keluarga curiga dan bertanya apa yang terjadi kepada korban, dan setelah itu baru diketahui bahwa korban telah disetubuhi oleh pelaku.

Baca Juga: Cegah Stunting, Pos Gizi Gigiah Ceting Delima Padang Panjang Resmi Beroperasi

“Atas pengakuan itu, kakak korban kesal dan tidak terima dengan perbuatan tersangka lalu melapor ke Polresta Padang,” kata Dedy.

Dari laporan, kata Dedy, pelaku diketahui sudah tiga kali melakukan perbutan tersebut terhadap korban dimulai sejak Bulan Desember 2020 hingga Januari 2021.

“Pelaku melakukan perbuatan tersebut di rumah korban beralamat Jalan Barangin, Keacamatan Balai Gadang, Koto Tangah,” kata Dedy.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Andre Rosiade Bantu Korban Kebakaran di Tabing, Padang

Selasa, 22 November 2022 | 11:55 WIB
X