Libatkan Ahli Digital Forensik, Polisi Akhirnya Temui Titik Terang Kematian Satu Keluarga di Kalideres

- Jumat, 18 November 2022 | 12:01 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi


HARIANHALUAN.COM - Dalam pengungkapan motif dibalik kasus kematian 4 orang di sebuah perumahan wilayah Kalideres, pihak kepolisian melibatkan sejumlah Ahli untuk memberikan penjelasan terhadap jenazah dan sejumlah barang bukti yang ditemukan pada proses olah tempat kejadian perkara (TKP).

Adapun tim Ahli yang terlibat dalam kasus kematian satu keluarga Kalideres ini adalah Ahli Serangga atau entomologi dan Ahli Digital Forensik untuk membantu memecahkan misteri kematian ini.

Pada penyelidikan yang dilakukan oleh Tim Ahli Digital Forensik di tempat kejadian perkara yaitu di rumah korban, polisi mengaku menemui titik terang.

“Hasil penyelidikan digital forensik, kita sudah menemukan titik terang terkait motif kematian tersebut,” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi saat dihubungi, Kamis (17/11/2022) dikutip Harianhaluan.com pada Jumat, 18 November 2022.

Baca Juga: Temukan Belatung di Rumah Tewasnya Satu Keluarga Kalideres, Polisi Akan Libatkan Ahli Serangga

Dari penuturan Kombes Hengki terkait titik terang dari motif kematian satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat ini bisa jadi akan mematahkan spekulasi liar yang beredar di masyarakat terkait penyebab kematian 4 orang ini.

“Spekulasi terkait motif kematian sekeluarga mengering di Kalideres sudah terpatahkan dengan adanya pemeriksaan oleh digital forensik ini,” ungkapnya.

Seperti sebelumnya beredar informasi di media sosial bahwa satu keluarga ini menganut sekte tertentu yaitu apokaliptik hingga dikaitkan dengan peristiwa Burari Death di India yaitu kejadian serupa dengan misteri kematian satu keluarga kalideres ini.

Meski begitu, Kombes Hengki masih enggan membeberkan secara detail motif yang sudah ditemukan tersebut dengan alasan bahwa infromasi penting tersebut merupakan kewenangan tim penyidik. Ia menuturkan bahwa titik terang ini belum bisa dijadikan sebagai kesimpulan akhir, sebab prosea penyelidikan masih terus berlanjut.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Terkini

DPR RI dan Pemerintah Mulai Bahas Revisi RUU KSDAHE

Sabtu, 26 November 2022 | 19:47 WIB

Serius Genjot TKDN Kelistrikan, Begini Jurus PLN Group

Sabtu, 26 November 2022 | 15:10 WIB

Simak! Ini 4 Penyebab Terjadinya Banjir Bandang

Sabtu, 26 November 2022 | 09:30 WIB
X