Bank Nagari Cabang Painan Luncurkan Program Lapau Nagari

- Jumat, 18 November 2022 | 18:25 WIB
Program Lapau Nagari yang baru-baru ini diluncurkankan di Bank Nagari Cabang Painan
Program Lapau Nagari yang baru-baru ini diluncurkankan di Bank Nagari Cabang Painan

 

 

PAINAN, HARIANHALUAN.COM -- Bank Nagari Cabang Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, terus berkomitmen memberikan pelayanan yang mudah kepada setiap nasabahnya. Beragam fitur terus saja diluncurkan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabahnya.

Hingga kini, Bank Nagari Cabang Painan terus memperluas jangkauannya ke pelosok-pelosok daerah berjuluk Negeri Sejuta Pesona itu, sehingga semakin dekat di hati masyarakat setempat.

Baru-baru ini, Bank Nagari Cabang Painan meluncurkan “Lapau Nagari” sebagai tempat nasabah bertransaksi tanpa harus ke kantor terlebih dahulu. Dengan adanya Lapau Nagari yang tersebar hingga pelosok daerah, maka akan memudahkan masyarakat atau nasabah dalam berbagai urusan di bank daerah tersebut.

Pemimpin Bank Nagari Cabang Painan Helfiyanrika mengatakan, Lapau Nagari merupakan program yang berasal dari singkatan Laku Pandai Bank Nagari. Menurutnya, program tersebut merupakan sebuah layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif.

Baca Juga: Hingga September 2022, Transaksi QRIS Bank Nagari Capai Rp122,8 Miliar

“Untuk Lapau Nagari ini, sasaran kami adalah nasabah atau masyarakat yang jauh dari kantor pelayanan, sementara mereka ingin menabung atau melakukan transaksi menggunakan Bank Nagari,” ujar Helfiyanrika pada wartawan di Painan, Jumat (18/11).

Ia menjelaskan, layanan transaksi di Lapau Nagari tersebut yakni buka rekening, setoran tunai, menanyakan informasi saldo, penarikan tunai, transfer antar rekening, transfer antar bank, pengiriman uang, pembayaran tagihan listrik, air dan lain sebagainya.

“Di Lapau Nagari juga dipasang barcode QRIS untuk pembayaran belanja non tunai. Jadi, ini juga salah satu upaya pencegahan Covid-19 karena tidak ada perpindahan uang dari tangan ke tangan,” ucapnya lagi.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Atviarni, Rilis

Tags

Terkini

Iklim Investasi di Padang Pariaman Mulai Membaik

Sabtu, 4 Februari 2023 | 22:03 WIB
X