Ridwan Kamil Tahan Tangis Saat Gempita Shaliha Kamil Lahir di Tenda Pengungsian

- Selasa, 22 November 2022 | 22:31 WIB
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat menggendong bayi di lokasi pengungsian  (Istimewa )
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat menggendong bayi di lokasi pengungsian (Istimewa )

HARIANHALUAN.COM - Seorang wanita terpaksa melahirkan di tenda pengungsian korban gempa Cianjur pada Selasa, 22 November 2022. Peristiwa itu terjadi saat Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil terjun ke lokasi. 

Momen haru pun menyelimuti lokasi tanggap darurat tersebut. Wanita yang baru saja melahirkan bayi perempuan itu adalah Dewi. 

Saat bertemu Ridwan Kamil, ia lantas meminta agar diberikan nama yang cocok. 

Dengan perasaan haru, Ridwan Kamil pun menyanggupinya.

"Gempita Shalihah Kamil, nama yg saya berikan untuk bayi perempuan yang lahir di tenda pengungsian. Kebetulan ibunya, Ibu Dewi, meminta saya memberi nama," tulis Ridwan Kamil pada unggahan video di akun Twitternya @ridwankamil, Selasa 22 November 2022.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini, mengungkapkan arti nama berhubungan dengan peristiwa yang membersamai bayi itu ketika lahir.

"Gempita, karena lahir saat gempa. Shalihah, doa agar menjadi insan yg shalihah. Kamil, artinya agar jadi manusia yg paripurna," tulis Kang Emil.

Ia juga mengungkapkan, Gempita Shalihah Kamil merupakan bayi ke-3 yang lahir di tenda pengungsian.

"Di balik ujian bencana ini dan banyak yang berpulang, Allah juga memberikan rahmatnya dengan lahirnya bayi-bayi yang akan meneruskan perjalanan peradaban manusia ini," tulisnya.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X