Kepolisian Akui Sempat Kesulitan Ungkap Kasus Kematian Satu Keluarga di Kalideres

- Rabu, 23 November 2022 | 10:38 WIB
Satu keluarga tewas di Kalideres, sebelum meninggal dikenal sebagai keluarga yang tertutup kepada warga bahkan keluarga. (Istimewa)
Satu keluarga tewas di Kalideres, sebelum meninggal dikenal sebagai keluarga yang tertutup kepada warga bahkan keluarga. (Istimewa)

Jakarta, HarianHaluan.com – Kepolisian memberikan sejumlah update keterangan terkait kasus kematian satu keluarga yang terjadi di rumah di kawasan Kalideres, Jakarta Barat.

Dalam kesempatan ini, pihak kepolisian mengungkap ada beberapa kendala dalam pengungkapan kasus ini.

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi menyebut kendala pertama adalah proses waktu lama untuk memeriksa sampel organ dari keempat jasad korban.

Baca Juga: Terungkap! Salah Satu Keluarga yang Tewas di Kalideres Sudah Meninggal Sejak Mei 2022

"Pertama dari hasil diskusi kami untuk membuktikan penyebab kematian itu prosesnya tidak cepat, dari organ yang diambil contoh untuk diteliti kembali oleh patologi anatomi, itu butuh waktu yang cukup lama kira-kira apa penyebabnya," ujar Hengki di Polda Metro Jaya, Senin (21/11).

Kemudian sulitnya tim patologi anatomi untuk mencari penyebab kematian terhadap para mayat tersebut.

"Kemudian yang kedua terkait dengan posisi daripada jenazah, yang dua ini sudah terjadi mumifikasi. Jadi dokter-dokter sedang bekerja keras saat ini untuk mencari petunjuk sebab-sebab kematian," kata Hengki dalam keterangannya, Selasa (22/11/2022).

Kemudian tempat kejadian perkara (TKP) atau rumah ditemukannya satu keluarga tewas di Kalideres sudah tidak steril.

Baca Juga: Libatkan Ahli Digital Forensik, Polisi Akhirnya Temui Titik Terang Kematian Satu Keluarga di Kalideres

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X