Inovatif, Kemendagri Kirim Wali Kota Bukittinggi untuk Ikuti Digital Leadership Academy di Singapura

- Rabu, 23 November 2022 | 19:06 WIB
Digital Leadership Academy Training for Regional Leaders di Singapura yang diikuti oleh Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar (dok.Diskomninfo Bukittinggi)
Digital Leadership Academy Training for Regional Leaders di Singapura yang diikuti oleh Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar (dok.Diskomninfo Bukittinggi)

HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Republik Indonesia menilai Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar sebagai salah satu wali kota yang inovatif di Indonesia.

Hal itu dibuktikan dengan ditunjuknya Wali Kota Bukittinggi sebagai delegasi Indonesia dalam event Digital Leadership Academy di Singapura pada 23 hingga 26 November 2022 mendatang.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengaku bangga atas penetapan dirinya sebagai salah satu delagasi oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia.

Baca Juga: Rumah Kelahiran Bung Hatta, Tempat Wisata Bersejarah yang Ada di Bukittinggi

“Alhamdulillah, ini pengalaman yang berharga bagi kami. Tentu banyak ilmu yang bisa diambil dan kita serap selama ikuti Digital Leadership Academy ini. Apa yang cocok nantinya, kita coba terapkan di Kota Bukittinggi,” ungkap Erman, Rabu 23 November 2022.

Selain Wali Kota Bukittinggi, event Digital Leadership Academy di Singapura tersebut juga akan diikuti oleh 20 kepala daerah lainnya di Indonesia.

Penunjukan Wali Kota Bukittinggi sebagai salah satu delegasi tak lepas dari capaian inovasi daerah dan realisasi PAD terbaik se-Indonesia.

“Terima kasih pada Kemendagri yang telah berikan penilaian terbaik kepada kami, sebagai kepala daerah yang inovati dan realisasi PAD terbaik se-Indonesia. Amanah ini akan kami maksimalkan untuk berbuat lebih baik bagi masyarakat Kota Bukittinggi, Sumatra Barat dan Indonesia umumnya,” tuturnya.

Selama di Singapura, 20 kepala daerah yang telah ditunjuk untuk Digital Leadership Academy Singapore, akan diberikan materi terkait cultur and innovation, govermnet technology, serta digital economy and inclusive digital society. (*)

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

X