2 Remaja Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Pelajar Tendak Nenek di Tapsel

- Kamis, 24 November 2022 | 08:09 WIB
Tangkapan layar
Tangkapan layar


HARIANHALUAN.COM - Kasus pelajar tendang seorang nenek di Tapanuli Selatan (Tapsel) masih terus berlanjut. Terbaru, dua dari enam pelajar yang terlibat ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Tapsel.

Adapun kedua tersangka itu berinisial IH dan VH.

Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni mengatakan penetapan status kedua remaja tersebut sudah lewati pendampingan dari Balai Permasyarakatan (Bapas).

“Kami menaikkan status (IH dan VH) dari terlapor menjadi tersangka. Saat ini kami tengah melengkapi berkas untuk proses pelimpahan ke Pengadilan,” ucapnya sebagaimana dikutip Harianhaluan.com dari Inews.id, 23 November 2022.

Selama proses pelengkapan berkas perkara, Imam mengatakan pihaknya juga telah melakukan upaya diversi (mediasi) sesuai dengan amanat Undang-undang.

Baca Juga: Imbas Postingan Budi Dalton, Sule Resmi Dilaporkan Atas Dugaan Penistaan Agama dan UU ITE

Polisi juga telah memfasilitasi musyawarah antara keluarga terlapor dan korban selama dua hari.

“Belum ada titik sepakat antara kedua belah pihak, sehingga tadi rekomendasi dari Bapas untuk memberikan kepastian hukum terhadap terlapor,” katanya.

Alhasil pihaknya akan melimpahkan berkas perkara penanganan penganiayaan ringan tersebut ke Pengadilan Negeri (PN) Padangsidimpuan pada hari ini, Kamis, 24 November 2022.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: iNews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X