Keren! Kawasan Mandeh Bakal Punya Konservasi Lumba-lumba

- Kamis, 24 November 2022 | 15:00 WIB
Ilustrasi kawasan mandeh
Ilustrasi kawasan mandeh

HARIANHALUAN.COM - Kawasan Wisata Mandeh merupakan salah satu destinasi andalan yang ada di Pesisir Selatan, Provinsi Sumbar.

Destinasi ini memiliki banyak potensi pariwisata, mulai dari pantai, pulau-pulau, hutan mangrove, perbukitan maupun air terjun.

Baca Juga: Wisata Kawasan Mandeh Pesisir Selatan Berdampak Ekonomi Bagi Masyarakat

Tak hanya itu, panorama pantai dan bawah laut Mandeh yang memanjakan mata banyak orang. Tak heran dijuluki Mandeh sebagai Surga dari Sumatera Barat (Paradise from West Sumatera).

Tak sampai disana, keindahan alam yang sudah ada ini akan semakin diperkaya dengan pembangunan atraksi yang mampu mengoptimalkan daya tarik objek wisata tersebut.

Baca Juga: KKP Abadikan Keindahan Bawah Laut Mandeh

Salah satunya, yaitu dengan rencana pembangunan konservasi lumba lumba di Mandeh, mengingat perairan di kawasan ini masih terbentang luas untuk dikembangkan dengan terobosan yang menarik.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar, Audy Joinaldy dalam rapat bersama Founder PT. Meta Archipelago Hotels (PT. Martel) Dedi Sjahrir Panigoro, Kepala Dinas Pariwisata Luhur Budianda dan Kepala Biro Perekonomian Ria Wijayanti, di Kantor Gubernur Sumbar, Selasa, 22 November 2022.

"Kawasan Wisata Mandeh perlu dihangatkan kembali dengan menggaet pengembang. Mandeh masih menjadi under expose, under rated, perlu dihangatkan kembali. Konservasi lumba lumba ini bisa menjadi bahan daya tarik wisatawan, baik nasional maupun internasional,” ujar Audy.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6 Mitos Tentang Gunung Kerinci yang Wajib Kamu Tahu

Selasa, 6 Desember 2022 | 21:57 WIB
X