Sambut Hangat Dubes Indonesia untuk Inggris, Gubernur Bahas Potensi Kehutanan Sosial Sumbar

- Kamis, 24 November 2022 | 15:12 WIB
Kedatangan Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik, periode 2014 - 2019 disambut langsung Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah di Istana Gubernuran, Rabu, 23 November 2022 malam.
Kedatangan Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik, periode 2014 - 2019 disambut langsung Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah di Istana Gubernuran, Rabu, 23 November 2022 malam.

HARIANHALUAN.COM - Kedatangan Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik, periode 2014 - 2019 disambut langsung Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah di Istana Gubernuran, Rabu, 23 November 2022 malam.

Tampak pertemuan berlangsung hangat antara Gubernur Sumbar dan Dubes Inggris.

Baca Juga: Sejumlah Pesan Khusus Gubernur Sumbar untuk Pengurus dan Alumni FPUA

Pertemuan itu dimaksud untuk mempererat hubungan bilateral Indonesia - Inggris, juga membahas pelestarian dan lingkungan hidup, kesejahteraan masyarakat sekitar hutan, serta potensi carbon trading di Sumbar.

Dubes Moazzam Malik mengatakan, Pemerintah Inggris selama ini melakukan kerjasama dengan Pemerintah Indonesia untuk membantu Pemerintah Provinsi Sumbar mengelola sumber daya alam yang mengutamakan kelestarian guna kehidupan berkelanjutan di masa yang akan datang.

Baca Juga: Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah Melantik Pengurus DPD IKA FPUA Jabodetabek Periode 2022-2026

Menurutnya, ada beberapa program Pemerintah Indonesia terkait pelestarian Sumber Daya Alam terutama hutan di Sumbar yang di dorong oleh Pemerintah Inggris salah satunya adalah perhutanan sosial.

"Pemerintah Inggris mendukung berbagai program pemberdayaan kepada masyarakat di Sumbar sehingga kebutuhan hidup masyarakat dapat terpenuhi juga dapat melestarikan sumber daya alam yang ada," ujarnya.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah menceritakan bahwa sekitar 81 persen masyarakat di Sumbar tinggal di dalam kawasan hutan. Dia juga menyebutkan,
pengelolaan perhutanan sosial di Provinsi Sumbar telah mencapai 242.000 hektare hingga 2022 ini yang tersebar di sejumlah daerah.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapolda Sumbar Launching ETLE Camera Mobile Hand Held

Jumat, 2 Desember 2022 | 05:15 WIB
X