4 Pelaku Pembobolan ATM di RSUP M Djamil Padang Dibekuk Tim Klewang

- Kamis, 24 November 2022 | 15:56 WIB
4 Pelaku Pembobolan ATM di RSUP Padang Dibekuk Tim Klewang (IST)
4 Pelaku Pembobolan ATM di RSUP Padang Dibekuk Tim Klewang (IST)

HARIANHALUAN.COM - Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang berhasil meringkus empat komplotan pembobol dua mesin ATM di kawasan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang. Ratusan juta berhasil di ambil pelaku.

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Dedy Andriansyah Putra membenarkan penangkapan ke empat pelaku tersebut, pada Rabu 23 November 2022.

"Iya benar keempat pelaku berhasil kita tangkap, pada Rabu (24/11) sekitar pukul 20.00 WIB," ujar Dedy kepada harianhaluan.com, Kamis 24 November 2022.

Penangkapan keempat pelaku, kata Dedy, berdasarkan hasil rekaman CCTV ATM RSUP Dr Mdjamil dan ATM SPBU Mata Air, sehingga berhasil mengantongi identitas keempat pelaku.

Baca Juga: Keren! Kawasan Mandeh Bakal Punya Konservasi Lumba-lumba

"Dari hasil itu, kita langsung melakukan pengejaran terhadap para pelaku, dan mendatangi lokasi masing-masing pelaku yang berada di lokasi yang berbeda yakni seputaran Pasar ambacang, Hotel Pangeran Beach dan di Seputaran daerah Pisang," jelasnya.

Ia juga mengatakan, dari empat pelaku masih ada satu orang pelaku lagi yang saat ini menjadi DPO Polresta Padang.

"Ya satu orang masih DPO, dan saat ini akan terus melakukan pengembangan kasus terkait adanya pelaku lain yang terlibat dalam pencurian pembaratan itu," tambahnya.

Saat ini, pelaku berserta barang bukti berupa uang sebanyak Rp 109.000.000 rupiah dan delapan kunci ATM sudah berhasil kita amankan di Polresta Padang.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X