Kawasan Lembah Anai Bakal Ditata Ulang, Master Plan Selesai Akhir 2022

- Kamis, 24 November 2022 | 16:20 WIB
Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar, Audy Joinaldy dalam rapat bersama Dinas Pariwisata Sumbar dan beberapa OPD terkait, Rabu, 23 November 2022.
Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar, Audy Joinaldy dalam rapat bersama Dinas Pariwisata Sumbar dan beberapa OPD terkait, Rabu, 23 November 2022.

HARIANHALUAN.COM - Lembah Anai di Kabupaten Tanah Datar, merupakan sebuah maha karya alami yang selalu memanjakan mata bagi siapa saja yang melihatnya.

Perpaduan pemandangan dengan air terjun setinggi kurang lebih 35 meter, memiliki daya tarik tersendiri di Sumbar.

Baca Juga: Kereta Api Lembah Anai Kembali Beroperasi Mulai Hari Ini 

Kendati demikian, saat memasuki musim hujan, meningkatnya debit air terjun seringkali menyebabkan tertutupnya akses jalan oleh air yang melimpah.

Begitu juga dengan areal parkir di sekitar air terjun kini mulai terasa kurang memadai, terutama di musim-musim liburan.

Baca Juga: Kenapa PT KAI Divre II Sumbar Hentikan Perjalanan Kereta Api Lembah Anai? Ini Alasannya

Maka dari itu, penataan ulang kawasan menjadi jawaban dalam mengatasi masalah-masalah yang terjadi saat ini dan kedepannya di sekitar Air Terjun Lembah Anai.

Hal ini diungkapkan Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar, Audy Joinaldy dalam rapat bersama Dinas Pariwisata Sumbar dan beberapa OPD terkait, Rabu, 23 November 2022.

Bagaimana menata ulang, merancang kembali, sekaligus mengoptimalkan Destinasi Wisata Lembah Anai sebagai salah satu destinasi favorit yang sudah ada sejak lebih dari 100 tahun lalu ini.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6 Mitos Tentang Gunung Kerinci yang Wajib Kamu Tahu

Selasa, 6 Desember 2022 | 21:57 WIB
X