Bertemu PM Kamboja Hun Sen, Puan Maharani Terima Tongkat Estafet Presidensi AIPA

- Kamis, 24 November 2022 | 19:46 WIB
Puan Maharani, Ketua DPR RI bertemu dengan Perdana Menteri Kamboja Hun Sen dan sekaligus menghadiri Sidang Umum ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA) ke-43 di Kamboja. Foto: dpr.go.id
Puan Maharani, Ketua DPR RI bertemu dengan Perdana Menteri Kamboja Hun Sen dan sekaligus menghadiri Sidang Umum ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA) ke-43 di Kamboja. Foto: dpr.go.id

HARIANHALUAN.COM - Puan Maharani, Ketua DPR RI bertemu dengan Perdana Menteri Kamboja Hun Sen dan sekaligus menghadiri Sidang Umum ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA) ke-43 di Kamboja.

Kehadiran Puan Maharani di forum Parlemen ASEAN itu sekaligus untuk menerima tongkat estafet keketuaan (Presidensi) AIPA dari Parlemen Kamboja kepada DPR RI.

Baca Juga: Kena Sanksi Tetap Cuek dengan Puan Maharani, Ini Tanda Ganjar Melawan

Puan Maharani berharap bahwa Kamboja dapat mendukung sepenuhnya keketuan Indonesia di ASEAN dan AIPA pada tahun 2023 nanti.

Dalam pertemuannya bersama PM Hun Sen, Puan didampingi Ketua BKSAP DPR RI Fadli Zon, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris, Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI Gilang Dhielafararez, dan Anggota BKSAP Irene Yusiana Roba Putri. 

Baca Juga: Puan Maharani Minta Pemerintah Tetapkan Kasus Gagal Ginjal Akut Anak Sebagai KLB, Tapi Ini Syaratnya

“Yang Mulia, Indonesia akan melanjutkan tongkat estafet Presidensi AIPA seiring beralihnya Keketuaan ASEAN ke Indonesia pada tahun 2023. Saya mengucapkan terima kasih atas keketuaan Kamboja di ASEAN dan AIPA 2022 yang telah memperkuat komitmen kerja sama di kawasan,” kata Puan Maharani seperti dilansir dari dpr.go.id pada Kamis, 24 November 2022.

Tak hanya itu saja. Namun, ia pun menyinggung tentang agenda keketuaan Indonesia pada 2023, yakni ‘ASEAN Matters: Epicentrum of Growth’.

Hal semacam itu akan bersifat inklusif, ambisius, dan berorientasi aksi. Kemudian, ia berharap lagi bisa meningkatkan solidaritas dan relevansi ASEAN di tengah meningkatnya rivalitas besar.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: DPR RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X