Ada Feses pada Jasad Keluarga Tewas di Kalideres, Polisi: Kita Butuh Kehati-hatian

- Kamis, 24 November 2022 | 21:28 WIB
Rumah keluarga yang ditemukan tewas di Kalideres, Jakarta Barat. Istimewa
Rumah keluarga yang ditemukan tewas di Kalideres, Jakarta Barat. Istimewa

HARIANHALUAN.COM - Autopsi terhadap empat jasad sekeluarga yang meninggal di Kalideres tengah dilakukan oleh Tim Polda Metro Jaya bersama kedokteran forensik. Salah satu yang diteliti adalah feses di tubuh para korban.

Setelah sebelumnya polisi mengaku kesulitan ungkap kasus kematian satu keluarga di Kalideres ini, kini ia menambahkan bahwa untuk mengungkap kasus ini perlu kehati-hatian.

Baca Juga: Chat Misterius Bernada Negatif dalam Ponsel Keluarga Tewas di Kalideres, Diduga Perempuan yang Menulis?

"Sebagai contoh kemarin terakhir berdasarkan keterangan kedokteran forensik kita menemukan feses," kata Hengki Haryadi di Polda Metro Jaya pada Kamis, 24 November 2022.

Adapun hasil autopsi temuan feses ini masih dikaji lebih dalam terkait kandungan yang terdapat pada feses korban oleh tim dokter forensik.

Baca Juga: Kepolisian Akui Sempat Kesulitan Ungkap Kasus Kematian Satu Keluarga di Kalideres

"Apakah temuan autopsi itu nanti ahli yang menjelaskan mungkin bisa mengungkap atau justru mematahkan praduga," lanjut Hengki.

Untuk dapat membuktikan penyebab kematian tentunya butuh proses yang tidak sebentar karena membutuhkan bantuan dari beberapa ahli seperti ahli medical forensik kolegal, ahli patologi anatomi, ahli toksikologi, ahli DNA, dan ahli psikologi forensik.

Sebagaimana diketahui, empat jasad yang ditemukan tewas di dalam rumah di Kalideres itu adalah Renny Margaretha (68), Rudyanto Gunawan (71), Dian Febbyana (42), dan Budyanto Gunawan (69).

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X