7 Cara Sederhana Rayakan Hari Guru Nasional 2022 tapi Mengesankan, Kamu Mesti Coba Deh

- Jumat, 25 November 2022 | 09:09 WIB
7 Cara Sederhana Rayakan Hari Guru Nasional 2022 tapi Mengesankan, Kamu Mesti Coba Deh
7 Cara Sederhana Rayakan Hari Guru Nasional 2022 tapi Mengesankan, Kamu Mesti Coba Deh

HARIANHALUAN.COM - Setiap 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Nah pada 25 November 2022 hari ini akan menjadi perayaan tersebut.

Adapun tema Hari Guru Nasional tahun 2022 adalah Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar.

Untuk merayakan Hari Guru Nasional, banyak cara yang bisa dilakukan. Namun, kamu tidak harus memiliki banyak uang atau kemewahan untuk dapat memberikan apresiasi kepada sang guru di hari penting ini. Cara sederhana bisa kita lakukan.

Baca Juga: Ide Kado Cocok untuk Gurumu di Hari Guru Nasional, Nomor 7 Berguna Banget tapi Mesti Hati hati

Dengan cara sederhana, kamu bisa merayakan Hari Guru dengan mengesankan. Berikut ini bisa kamu lakukan sebagai tanda terima kasih untuk guru yang telah banyak berjasa dalam pendidikan.

Biasanya, untuk memperingati Hari Guru Nasional, sejumlah sekolah melaksanakan upacara bendera. Selain itu, kamu sebagai siswa dapat melakukan berbagai cara untuk merayakan Hari ini.

Berikut 7 cara merayakan Hari Guru Nasional 2022 dengan sederhana namun bisa sangat mengesankan yang dilansir Harianhaluan.com dari berbagai sumber.

Baca Juga: Hari Guru Nasional Beda Banget dengan Hari Guru Sedunia, Ini Lho Bedanya Biar Paham

1. Memberikan ucapan terima kasih

Ucapan terima kasih dapat diberikan kepada guru sebagai bentuk apresiasi dan rasa bangga kepada sang guru yang telah mendidik kita selama ini. Meski ini berkesan sederhana, namun makna yang diberikan sangat berharga. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengungkapkan rasa terima kasih, misalnya mengucapkan secara langsung atau dengan kartu ucapan.

2. Memberikan hadiah

Sebagai ucapan terima kasih, kamu juga bisa memberikan hadiah untuk gurumu. Tak perlu hadiah mewah, kamu bisa memberikan kejutan sederhana seperti buku, pulpen, jilbab, kaca mata dan sebagainya.

3. Membuat video untuk guru

Merayakan Hari Guru dapat juga dilakukan dengan membuat video singkat berisi ucapan terima kasih, hingga rekaman-rekaman kebersamaan kalian bersama guru selama bersekolah.

Baca Juga: Ide Kado Cocok untuk Gurumu di Hari Guru Nasional, Nomor 7 Berguna Banget tapi Mesti Hati hati

4. Bernyanyi untuk guru

Cara ini juga bisa dilakukan untuk merayakan Hari Guru Nasional. Bernyanyilah bersama teman-teman dengan lagu 'hymne guru' sebagai tanda apresiasi kepada guru.

5. Berpuisi untuk guru

Selain bernyanyi, kamu juga bisa membacakan sebuah puisi untuk guru. Bisa dibawakan secara solo atau puisi berantai bersama teman-temanmu. Puisi yang dibawakan pun bisa menyalin dari internet atau akan lebih indah jika kamu membuat puisi sendiri.

6. Mengajak guru makan bersama

Selain itu, kamu juga bisa membuat acara makan-makan dan mengajak para guru untuk makan bersama. Dengan cara ini, kebersamaannya juga bisa lebih terasa bermakna.

Baca Juga: Deretan Lagu Populer untuk Hari Guru Nasional 2022, Salah Satunya Ciptaan Artis Muda Indonesia

7. Mendoakan guru

Cara terakhir yang bisa dilakukan untuk merayakan Hari Guru Nasional adalah dengan mendoakan yang terbaik untuk mereka. Cara ini juga termasuk sederhana, tetapi sangat bermakna dan berkesan.

Itulah 7 cara merayakan Hari Guru Nasional 2022 dengan sederhana namun bisa sangat mengesankan. Pada dasarnya, memperingati Hari Guru Nasional adalah sebuah hari untuk memaknai kembali perjuangan seorang guru dalam mendidik anak bangsa yang penuh pengorbanan dan tak kenal menyerah.(*)

Editor: Amal Nur Ngazis

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X