Bantu Korban Gempa Cianjur, Pemprov Sumbar Kirim 1,3 Ton Paket Rendang

- Jumat, 25 November 2022 | 10:05 WIB
Pemprov Sumbar kirim 1,3 ton paket rendang untuk korban gempa Cianjur pada Jumat, 25 November 2022. (BPBD Sumbar)
Pemprov Sumbar kirim 1,3 ton paket rendang untuk korban gempa Cianjur pada Jumat, 25 November 2022. (BPBD Sumbar)

HARIANHALUAN.COM – Untuk membantu korban gempa Cianjur, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengirimkan 1,3 ton paket rendang pada Jumat, 25 November 2022.

Hal itu merupakan instruksi yang diberikan langsung oleh Gubernur Sumbar, yakni Mahyeldi Ansharullah untuk memenuhi pasokan makanan warga yang terdampak gempa Cianjur.

Paket rendang tersebut dikirim langsung melalui jalur darat dan akan tiba di Cianjur pada hari Minggu, 27 November 2022.

Tak hanya menggunakan jalur darat, sebelumnya paket rendang juga dikirimkan menggunakan jalur udara yang dikawal oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah dan Kepala Pelaksana BPBD Sumbar, Jumaidi.

Baca Juga: Bikin Melongok! Wulan Guritno Luncurkan Lingerie, Netizen: Janda Idaman Berondong

Nantinya, paket rendang itu akan diberikan secara simbolis oleh Mahyeldi beserta jajarannya kepada warga terdampak.

Kasie Kesiapsiagaan BPBD Sumber, Ilham Wahab yang ikut mengawal pengiriman tersebut melalui jalur darat menyebut bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar telah menggalang paket rendang dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Dari seluruh OPD di Sumatera Barat jumlahnya beragam. Ada yang 10 kilo, ada yang 20 kilo, ada yang 30 kilo. Ada dari BUMN, Baznas dan ada juga dari UMKM,” ujar Ilham pada Jumat, 25 November 2022.

Ilham juga memastikan bahwa paket rendang yang dikirim itu bisa bertahan selama 1 bulan sehingga sangat layak dikonsumsi secara langsung.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Okezone

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X