Politisi Golkar Akbar Himawan Buchari Resmi Terpilih Menjadi Ketua Umum BPP Hipmi 2022-2025

- Jumat, 25 November 2022 | 10:07 WIB
Terpilih Ketum Hipmi, Akbar Himawan Buchari: Semoga Kader Ada yang jadi Menteri (Instagram @akbarbuchari)
Terpilih Ketum Hipmi, Akbar Himawan Buchari: Semoga Kader Ada yang jadi Menteri (Instagram @akbarbuchari)

Jakarta, HarianHaluan.com - Akbar Himawan Buchari terpilih sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) periode 2022-2025 dalam Musyawarah Nasional (Munas) XVII di Solo, Jawa Tengah.

Dalam rapat pleno IV yang berlangsung pada Rabu 23 November 2022 malam, Akbar Himawan Buchari menang di putaran kedua pemilihan Ketua HIPMI setelah memperoleh 92 suara dan mengungguli Bagas Adhadirgha mendapatkan 68 suara.

"Pelaksanaan pemilihan suara berjalan tuntas. Hasil pemilihan umum Munas Hipmi menetapkan saudara Akbar Himawan Buchari, Ketua Umum terpilih BPP Hipmi masa bakti 2022-2025," kata Sekretaris Sidang Pemilihan Ketum BPP Hipmi, Robert Muda Hartawan didampingi Ketua Sidang Hafrizal Okta Ade Putra, dikutip dari Antara, Kamis (24/11/2022).

Baca Juga: Terpilih Ketum Hipmi, Akbar Himawan Buchari: Semoga Kader Ada yang jadi Menteri

Sebelumnya, Munas Hipmi sempat diwarnai kericuhan dan baku hantam sesama anggota. Hal tersebut diketahui dari sebuah video yang tersebar di media sosial. Sejumlah peserta terlibat adu jotos.

Seperti yang diketahui, Akbar Himawan Buchari merupakan politisi Partai Golkar yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Sumatera Utara dari Fraksi Partai Golkar.

Ia merupakan sosok pengusaha muda sekaligus pemilik PO Bus Kurnia, selain itu, pria kelahiran lahir 25 November 1988 ini juga bergelut ke  bisnis kelapa sawit dan properti.

Sebelumnya, dia terpilih sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Daerah Himpunan Peng­u­saha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatra Utara. Dikutip dari website pribadinya Akbar juga merupakan Ketua Umum ISSI Sumatera Utara dan juga pernah mengemban tugas sebagai Ketua Pansus Covid 19 DPRD Sumut.

Baca Juga: Ucapkan Selamat, BPD HIPMI Sumbar Optimis Akbar dan Anggawira Bisa Bawa Perubahan untuk HIPMI

Usai terpilih sebagai Ketua Umum BPP Hipmi, Akbar menilai pelaksanaan Munas HIPMI kali ini berlangsung dengan sukses. Tak lupa Ia juga meminta doa dan dukungan dari semua pihak untuk dapat memimpin HIPMI.

Halaman:

Editor: Alfitra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X