Hasil Piala Dunia Portugal vs Ghana: Ronaldo Cetak Gol, Bruno Fernandes Dkk Berhasil Kalahkan Wakil Afrika

- Jumat, 25 November 2022 | 10:35 WIB
JADWAL TAYANG Portugal Vs Ghana Piala Dunia 2022 Qatar, Laga Selecao das Quinas Bersama Christiano Ronaldo (Twitter @SeleccaoPortugal)
JADWAL TAYANG Portugal Vs Ghana Piala Dunia 2022 Qatar, Laga Selecao das Quinas Bersama Christiano Ronaldo (Twitter @SeleccaoPortugal)

Jakarta, HarianHaluan.com – Portugal mengalawi kiprahnya di piala dunia dengan hasil manis. Pada laga pertama Grup H Portugal berhasil menang dengan skor 3-2 atas wakil Afrika Ghana.

Dalam laga ini, Cristiano Ronaldo lebih dulu membuka gol di menit ke-65 via tendangan penalti. Dua gol selanjutnya dicetak oleh Joao Felix (78’) dan Rafael Leao (80’).

Ghana sendiri berhasil membalas dua gol. Gol pertama disumbangkan oleh Andre Ayew di menit ke-73. Kemudian, gol kedua dicetak oleh Osman Bukari di menit ke-89.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022 Brasil vs Serbia: Cetak Brace, RIcharlison Buktikan Diri Layak Jadi Striker Utama

Laga ini sendiri berlangsung menarik sejak awal, kedua tim saling melakukan jual beli serangan berbahaya.

Namun, gol yang ditunggu-tunggu justru baru tercipta di pertengahan babak kedua.

Portugal mendapatkan hadiah penalti setelah Cristiano Ronaldo dijatuhkan oleh Mohammed Salisu di kotak terlarang. Ronaldo maju sebagai eksekutor. Ia berhasil menjalankan tugasnya dengan baik guna membawa Portugal unggul 1-0 pada menit ke-65.

Namun, tak butuh waktu lama Ghana berhasil menyamakan kedudukan 1-1 dengan Portugal melalui sepakan Andre Ayew pada menit ke-73.

Portugal langsung merespons. Skor imbang hanya bertahan lima menit. Serangan balik Portugal dari Bernardo Silva dituntaskan Joao Felix pada menit ke-78. Portugal kembali memimpin.

Halaman:

Editor: Alfitra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X