Tidak Sebut Anies, Sosok Ini Berpeluang Dapat Dukungan Jusuf Kalla

- Jumat, 25 November 2022 | 11:09 WIB
Anies Baswedan (Instagram @aniesbaswedan)
Anies Baswedan (Instagram @aniesbaswedan)
HARIANHALUAN.COM – Jusuf Kalla, mantan Wakil Presiden RI disinyalir dekat dengan mantan Gubernur Anies Baswedan. 
 
Dalam kanal YouTube Rocky Gerung, Jusuf Kalla pun mengeluarkan jawaban-jawaban menarik lainnya tentang pertanyaan yang diterimanya. 
 
Rocky Gerung, pengamat politik dan sekaligus tuan rumah di acara kanal YouTube pribadinya itu mencurigai bahwa Jusuf Kalla adalah king maker untuk Anies
 
Hal semacam itu pun ia nilai karena kedekatan JK dan Anies ini cukup dekat. Kemudian, bisa saja king maker itu untuk memajukan Anies agar bisa lebih maju di Pilpres mendatang. 
 
Jusuf Kalla atau sering akrab disapa JK itu menjelaskan bahwa semua pemimpin itu tak ada yang sama, seperti pelukis yang tidak ada yang sama. 
 
Rocky pun mempertanyakan siapa yang cocok akan dipilih oleh JK. Sebab, Rocky pun menilai bahwa ada juga suara Partai Golkar yang bisa dimanfaatkan oleh JK itu sendiri. 
 
Kemudian, ia pun kembali berkata bahwa Anies itu disebut-sebut sebagai anak asuh atau Airlangga yang notabenenya kader Partai Golkar. 
 
"Jadi, kalau gampang Airlangga atau Anies, kira ... kira ...., ya, yang paling bagus Anies dengan Airlangga," kata Rocky Gerung seperti yang dilansir di kanal YouTube RGTV Channel ID. 
 
"Tapi, kan orang ujungnya melihat ingin kolsuntasi kepada Pak JK karena Pak JK mempunyai resources politik, resources ekonomi di belakang pemilu nanti," tambah pria yang memakai kacamata itu. 
 
JK pun menjawab bahwa dalam perkembangan ini, dirinya dekat dengan semuanya; dekat dengan Anies dan Airlangga. Bahkan, ia pun menyampaikan bahwa sudah mendukung Anies jadi gubernur.
 
Namun, sewaktu ditanya lebih dalam lagi tentang memilih yang mana, JK pun enggan menjawab secara pasti memilih sosok yang akan didukungnya di Pilpres 2024 antara Anies atau Airlangga.
 
Ia mengatakan lagi bahwa dirinya sangat menerima kalau ada yang mau bertemunya. Bahkan, ia memberikan contoh jikalau Prabowo ingin bertemu di Makasar, ia pun akan bertemu. 
 
Kemudian masalah memilih itu, ia mempunyai kriteria atau prefensi sendiri untuk sosok dukungannya di Pilpres nanti.
 
“Sebagai pribadi saya punya prinsip, saya memiliki kriteria, saya punya objektivitas,” ungkapnya. 
 
Sekilas informasi bahwa Anies ini sudah dideklarasikan menjadi calon presiden yang bakal diusung Partai Nasdem nanti di Pilpres 2024, sedangkan Airlangga pun sudah punya tiket di Koalisi Indonesia Bersatu walaupun belum dideklarasikan.***

Editor: Mufrod

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X