Presiden AS Joe Biden, "Ampuni" Kalkun Jelang Perayaan Thanksgiving di Gedung Putih

- Jumat, 25 November 2022 | 11:10 WIB
Presiden AS Joe Biden memberikan pembaruan tentang konflik Ukraina-Rusia di Ruang Roosevelt Gedung Putih di Washington, D.C., AS, 21 April 2022. (AFP)
Presiden AS Joe Biden memberikan pembaruan tentang konflik Ukraina-Rusia di Ruang Roosevelt Gedung Putih di Washington, D.C., AS, 21 April 2022. (AFP)

Jakarta, HarianHaluan.com -  Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden ambil bagian dalam tradisi yang telah berlangsung 75 tahun, yakni mengeluarkan pengampunan presiden untuk membuat sepasang kalkun terhindar dari nasib menjadi hidangan Thanksgiving.

Dilansir oleh pemberitaan VOA Indonesia, Presiden AS Joe biden terlihat mengampuni dua kalkun putih raksasa dari Indiana, Peanut Butter dan Jelly, dalam tradisi Thanksgiving, di Rose Garden Gedung Putih, Washington, AS, Jumat (19/11) waktu setempat.

“Pertama-tama, suara sudah masuk, sudah dihitung dan diverifikasi. Tidak ada pengisian surat suara. Tidak ada fowl play. Satu-satunya gelombang merah musim ini akan terjadi jika anjing gembala Jerman saya, Commander, menjatuhkan saus kranberi di meja kami.” Ucap Joe Biden

Baca Juga: Berambisi Jadi Presiden, Donald Trump Ngotot Tanding Ulang dengan Biden di Pemilu 2024

Diberitakan, Kalkun bernama Chocolate dan Chip, masing-masing beratnya hampir 50 pound (hampir 23 kilogram), tiba di Washington hari Sabtu malam dari North Carolina.

Mereka langsung menginap di Hotel Willard di dekat Gedung Putih, untuk menunggu pengampunan presiden pada hari Senin. Kombinasi cokelat dan chip juga kebetulan adalah rasa es krim favorit Biden.

Biden menyebut Chocolate dan Chip sebagai pemenang, kalkun yang diampuni. Kedua unggas itu akan menghabiskan sisa hidup mereka di tengah alam di kampus North Carolina State University.

Baca Juga: Rudal Rusia Usik Joe Biden di Bali, Pertemuan Darurat Digelar

"Sangat penting untuk melanjutkan tradisi seperti ini, untuk mengingatkan kita bagaimana dari kegelapan ada cahaya dan harapan dan kemajuan, dan itulah yang diwakili oleh Thanksgiving tahun ini dalam pandangan saya," jelasnya.

Halaman:

Editor: Alfitra

Sumber: VOA Indonesia

Tags

Terkini

X