Paket Koalisi dengan Anggawira Jadi Penentu Kemenangan Akbar Buchari di Munas HIPMI Solo

- Jumat, 25 November 2022 | 12:43 WIB
Suasana sidang pleno pemilihan Ketua Umum BPP HIPMI di Kota Solo.  (IST)
Suasana sidang pleno pemilihan Ketua Umum BPP HIPMI di Kota Solo. (IST)


HARIANHALUAN.COM - Akbar Himawan Buchari terpilih menjadi Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode kepengurusan 2022-2025 dalam Munas XVII yang digelar di Kota Solo.

Akbar Himawan Buchari yang merupakan mantan Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Sumatera Utara, menggantikan posisi Mardani H Maming yang habis masa jabatannya pada tahun ini.

Sidang pleno yang dihadiri 34 BPD, dimana masing-masing BPD memiliki lima hak suara, dan menghasilkan dua putaran dari tiga calon ketua umum (caketum). Pada putaran I, Bagas Adhadirgha mendapat 70 suara, Akbar Himawan Buchari 57 suara dan Anggawira 41 suara dari 168 suara 34 BPD dalam voting yang berlangsung Rabu (23/11/2022). Pada putaran II pemilihan, Akbar Himawan Buchari 92 suara unggul 24 suara dari rival kuatnya Bagas Adhadirgha yang mengantongi 68 suara dari 160 suara 34 BPD tepat pada pukul 19.45 WIB.

Paket koalisi Akbar Himawan Buchari dan Anggawira, memuluskan pemilihan Ketua Umum BPP HIPMI periode 2022-2025 dalam Munas HIPMI XVII di Hotel Alila Solo, Rabu (23/11/2022). Koalisi ini untuk memperjuangkan HIPMI ke depan dengan spirit yang sudah ada.

Baca Juga: Ucapkan Selamat, BPD HIPMI Sumbar Optimis Akbar dan Anggawira Bisa Bawa Perubahan untuk HIPMI

Dengan adanya dukungan Anggawira memuluskan Akbar menjadi Ketua Umum HIPMI. Akbar dan Anggawira mengalahkan pesaingnya Caketum Bagas Adhadirgha (Sekretaris Jenderal BPP HIPMI) melalui munas yang berlangsung pada 21-23 November 2022.

Penentu kemenangan Akbar Himawan Buchari adalah Anggawira, sehingga di putaran kedua Akbar menang lawan Bagas Adhadirgha.

"Terima kasih kepada seluruh BPD HIPMI se-Indonesia, ini amanah untuk saya. Dari HIPMI kita lahir, tentu kontribusi nyata juga harus saya ukir untuk HIPMI tiga tahun ke depan," ujar Akbar Himawan Buchari dalam keterangan tertulis, Kamis (24/11/2022).

Sementara Anggawira menyatakan komitmennya membangun HIPMI bersama Akbar. "Kita komitmen membangun HIPMI bersama-sama menjadi garda terdepan dalam lahirkan pengusaha-pengusaha muda baru. Ini komitmen bersama kita besarkan HIPMI," ujarnya.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Rilis, iNews

Tags

Terkini

X