Prihatin Gempa Cianjur, Raja Charles: Kami Sangat Sedih

- Jumat, 25 November 2022 | 12:58 WIB
Raja Inggris Charles III ucapkan bela sungkawa untuk tragedi Stadion Kanjuruhan tanpa foto. (Instagram @theroyalfamily)
Raja Inggris Charles III ucapkan bela sungkawa untuk tragedi Stadion Kanjuruhan tanpa foto. (Instagram @theroyalfamily)

HARIANHALUAN.COM - Raja Inggris, Charles III, mengirimkan pesan menyentuh untuk para korban gempa Cianjur. Dia tidak dapat menutupi rasa sedih, sekaligus kekagumannya pada beberapa pihak yang tanggap menangani peristiwa pilu tersebut.

Pesan tersebut di-posting dalam akun @theroyalfamily. Sebuah akun centang biru yang dikelola untuk mengabarkan aktivitas keluarga kerajaan Inggris.

Dilansir dari akun tersebut, ini pesan Raja Inggris yang menduduki takhta setelah kematian Ratu Elizabeth II itu.

“Kami sangat sedih atas korban meninggal dan luka yang dikarenakan gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat (Indonesia)," tulis Raja Charles.

Baca Juga: Bapak dan Ibu Guru Wajib Baca! Ini Kriteria Pendidik yang Ideal

"Sangat sedih mengetahui banyaknya korban berusia muda, dan hati kami tertuju kepada semua keluarga yang telah kehilangan orang yang mereka cintai."

"Saya hanya bisa mulai membayangkan betapa menantangnya situasi ini bagi semua pihak yang menanggapi bencana mengerikan ini," kata Raja Charles.

"Keahlian dan komitmen mereka dalam mendukung orang lain benar-benar menginspirasi dan saya secara khusus ingin mengirimkan rasa belasungkawa yang paling tulus kepada semua orang yang telah terpengaruh (gempa bumi) ini," sambungnya.

Sampai dengan saat artikel ini ditulis, Jumat, 25 November 2022 pukul 11.50 WIB, postingan tersebut telah disukai oleh sebanyak 44,427 pengguna Instagram dari berbagai negara, tak terkecuali Indonesia.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X