17 Ucapan Kata Mutira dan Quotes Selamat Hari Guru Nasional, Dijamin Air Mata Meleleh

- Jumat, 25 November 2022 | 14:16 WIB
17 Ucapan Kata Mutira dan Quotes Selamat Hari Guru Nasional, Dijamin Air Mata Meleleh (Humas Kemenko PMK)
17 Ucapan Kata Mutira dan Quotes Selamat Hari Guru Nasional, Dijamin Air Mata Meleleh (Humas Kemenko PMK)

HARIANHALUAN.COM - Tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional.

Penetapan Hari Guru Nasional pada 25 November sebagai penghormatan atas jasa para guru dalam dunia pendidikan. Kalian sudah siapkan kata mutiara atau quotes untuk para gurumu nggak nih.

Peringatan Hari Guru Nasional ini dapat dilakukan dengan banyak cara. Seperti membuat acara peringatan, memberi hadiah untuk para guru.

Baca Juga: Anies Terseret Pertikaian SBY - Megawati, JK Angkat Bicara Sumbernya Berawal Dari Sini

Ada cara sederhana untuk memperingati Hari Guru Nasional ini dengan memberikan ucapan dan pesan berupa untuk para guru di Hari Guru Nasional 2022 ini.

Berikut beberapa contoh ucapan, kata mutiara atau quotes yang bisa digunakan:

1. Teruntuk semua guru, jasa kalian akan kami kenang, tetaplah menjadi pelita anak bangsa.

2. Orang tua kami memberi kami hidup dan engkau mengajari kami cara menjalaninya. Jasamu akan kekal abadi wahai guruku.

Baca Juga: Prihatin Gempa Cianjur, Raja Charles: Kami Sangat Sedih

3. Engkau bagai lentera yang memberi cahaya di tengah gelap. Semoga di tiap peluhmu melahirkan generasi yang tangguh dan berani seperti dirimu. Selamat Hari Guru untuk guruku yang hebat.

4. Adalah kehormatan bagi kami semua untuk bisa belajar banyak hal dari mu. Terima kasih telah membimbing kami semua untuk menjadi lebih baik.

5.Teruntuk semua guru-guru hebat. Terima kasih telah menjadi pelita bagi kami dalam meraih semua impian kami.

Baca Juga: Duh! Pinkan Mambo Ungkap Rahasia Kelam Masa Lalu Maia Estianty, Kelakuannya Penyebab Dicerai Ahmad Dhani

6. Dirimu bukan sekedar untuk digugu dan ditiru. Dirimu adalah pelita kami di dalam gelap. Dirimu adalah oase di tengah gurun yang panjang. Dirimu adalah guru tercinta kami. Selamat Hari Guru!

7. Engkau memang bukan orang hebat yang pernah kami kenal tapi semua orang menjadi hebat berkat dirimu wahai guruku. Selamat Hari Guru untukmu!

8. Kita tidak sedarah. Kita tak serumah. Namun jasamu begitu penuh berkah. Mengerahkan tenaga dan pikiran demi menempa kami menjadi pemimpin di masa depan. Terima kasih guru. Jasamu akan selalu ada di hati kami.

Baca Juga: Alasan Mengapa Riset Keyword Penting Sebelum Susun Artikel

9. Bapak ibu guru kami yang tercinta, semua ilmu dan teladan yang engkau ajarkan adalah harta yang ternilai harganya.

10. Kata terima kasih akan pernah tak akan cukup untuk membalas semua jasa dan jerih payahmu dalam mendidik kami. Happy Teachers Day!

11. Pengetahuan yang kau bagi, kepedulian yang kau tebarkan, dan semua cinta yang kau berikan membuat dirimu jadi guru terbaik kami. Selamat Hari Guru!

Baca Juga: Bapak dan Ibu Guru Wajib Baca! Ini Kriteria Pendidik yang Ideal

12. Terima kasih atas segala yang telah engkau berikan. Terima kasih atas semua yang telah kau korbankan demi kami, demi asa dan masa depan kami!

13. Terima kasih atas atas semua yang engkau berikan agar kami jadi pribadi yang kuat. Bukan untuk kami sendiri tapi demi bangsa dan negeri ini! Selamat gari guru, wahai guruku.

14. Dengan mengandeng tangan kami, engkau membuka pikiran kami. Dengan ucapanmu engkau menyentuh hati kami dan membentuk masa depan kami. Terima kasih guru!

Baca Juga: Demi Kesejahteraan Guru, Menteri Nadiem Sebut Honorer Diprioritaskan jadi ASN

15. Terima kasih karena begitu sabar dalam mendidik kami. Membagikan semua ilmu pada kami. Semoga Tuhan selalu memberkahi di tiap langkahmu! Selamat hari guru.

16. Jasamu tiada terkira, menyebarkan ilmu yang berguna. Mengenalkankanku nilai ketulusan, kejujuran dan semangat dalam mengejar asaku.

17. Bukan harta yang harus kita beri untukmu tapi sikap dan penghormatan kami untukmu atas segala jerih payahmu mendidik kami. Terima kasih guruku


Itulah beberapa kata ucapan yang bisa digunakan untuk mengirimkan pesan kepada guru kita.(*)

Editor: Amal Nur Ngazis

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X