JK Ingatkan Dai dan Imam Jangan Ceramah Agama Melulu

- Jumat, 25 November 2022 | 15:10 WIB
JK Ingatkan Dai dan Imam Jangan Ceramah Agama Melulu
JK Ingatkan Dai dan Imam Jangan Ceramah Agama Melulu

HARIANHALUAN.COM - Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla atau JK mengatakan dai dan penceramah harus turut andil memajukan perekonomian masyarakat.

Oleh karena itu, ketika dai dan imam masjid berceramah, JK berharap mereka tidak hanya menyampaikan soal agama.

"Dai dan imam masjid harus memiliki pengetahuan yang luas agar dapat menyampaikan pesan-pesan yang dapat membangun optimisme dan semangat memajukan masyarakat," ujar JK.

Baca Juga: Akses Jalan Sicincin-Malalak Kembali Ditutup Karena Longsor, Pergerakan Tanah Masih Terjadi

JK menyampaikan hal tersebut dalam ramah tamah peserta pelatihan dai dan imam, serta santri Pondok Pesantren Insan Cita Indonesia, Sigi, Palu, dikutip Harianhaluan.com dari Antara, Jumat 25 November 2022. 

JK juga berpesan agar para dai dan imam masjid mampu menjadi mentor dalam pengelolaan pertanian, peternakan, perikanan, peluang usaha yang selaras dengan ketentuan-ketentuan agama Islam.

Menurut JK, hubungan sosial antar sesama harus menjadi fokus gerakan dakwah dai dan imam masjid, di samping tentang moral, akidah, dan ibadah.

Baca Juga: Kasus Ismail Bolong, Komjen Agus Serang Balik Sambo dan Hendra: Jangan-jangan Mereka

Saat ini, PP DMI tengah menyusun program pengamalan rukun Islam dengan tujuan membangun kemakmuran masyarakat berbasis masjid yang ia paparkan dalam kunjungan kerja di Sigi tersebut.

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X