1,176 Juta kWh Terselamatkan Berkat Pekerjaan Listrik Tanpa Padam PLN UID Sumbar

- Jumat, 25 November 2022 | 16:25 WIB
Pelaksanaan Apel berlangsung di Lapangan halaman Kantor Induk dan diikuti oleh General Manager, Eric Rossi Priyo Nugoroho serta seluruh Senior Manajer, Manager PLN UP3 Padang, Manager PLN UPT Padang, pasukan PDKB UP3 Padang dan PDKB UPT Padang.
Pelaksanaan Apel berlangsung di Lapangan halaman Kantor Induk dan diikuti oleh General Manager, Eric Rossi Priyo Nugoroho serta seluruh Senior Manajer, Manager PLN UP3 Padang, Manager PLN UPT Padang, pasukan PDKB UP3 Padang dan PDKB UPT Padang.

HARIANHALUAN.COM - PT PLN (Persero) menggelar Apel Konvensi Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) sebagai tindak nyata komitmen PLN dalam menjaga keandalan listrik.

Apel berlangsung pada Kamis, 24 November 2022 secara hybrid dan digelar serentak di unit-unit PLN se-Indonesia dengan berpusat di PLN Udiklat Semarang.

Baca Juga: YBM PLN UP3 Solok Kucurkan Bantuan Rp44,5 Juta untuk 9 Mustahik

Di Sumbar sendiri, pelaksanaan Apel berlangsung di Lapangan halaman Kantor Induk dan diikuti oleh General Manager, Eric Rossi Priyo Nugoroho serta seluruh Senior Manajer, Manager PLN UP3 Padang, Manager PLN UPT Padang, pasukan PDKB UP3 Padang dan PDKB UPT Padang.

Pasukan PDKB merupakan pasukan elit PLN yang terdiri dari orang-orang terpilih dengan kompetensi khusus. Mereka sudah memiliki sertifikat khusus sehingga terlatih untuk melakukan pekerjaan pemeliharaan, perbaikan listrik, dll pada jaringan listrik PLN. Keahlian ini menjadi keunggulan sehingga PLN menargetkan pada tahun 2023 tim PDKB dapat mengembangkan sayap hingga ke mancanegara yang dikemas dalam program beyond Kwh.

Baca Juga: Imbauan PLN UP3 Bukittinggi ke Masyarakat: Ada Potensi Bahaya Listrik, Lapor ke PLN Mobile

Seperti yang disampaikan Direktur Transmisi dan Perencanaan Sistem PLN, Evy Haryadi, PLN telah memiliki roadmap bagi PDKB periode 2022-2025. Tahun ini, PLN berfokus pada pembaharuan prosedur dan instruksi Kerja PDKB.

“Di tahun depan, kita harapkan dapat berfokus pada penyusunan kebijakan program beyond kWh serta pengembangan diklat PDKB bertaraf internasional. Yang pada akhirnya, pada tahun 2023 diharapkan PDKB dapat mengadakan konvensi tingkat Internasional,” jelas Haryadi.

General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Prioyo Nugroho menyampaikan pesan kepada pasukan PDKB agar selalu bekerja secara profesional meski dengan dalam kondisi bertegangan listrik, semuanya harus memegang teguh konsep zero accident sehingga selalu mengedepankan K3 dalam bekerja.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengurus IDI Sumbar Periode 2022-2025 Resmi Dilantik

Sabtu, 28 Januari 2023 | 21:02 WIB

Sumbar Masih Kekurangan Dokter, Ternyata Karena Ini

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:37 WIB
X