KRL Kampung Bandan Anjlok Hingga Tertimpa Tiang Listrik, KCI Ambil Tindakan Rekayasa Pola

- Sabtu, 26 November 2022 | 16:09 WIB
KRL anjlok dan tertindas tiang listrik yang ambruk. (Dok. MPI)
KRL anjlok dan tertindas tiang listrik yang ambruk. (Dok. MPI)

HARIANHALUAN.COM – Kereta rel listrik atau KRL Kampung Bandan, Ancol, Jakarta Utara anjlok atau keluar dari lintasan rel hingga tertimpa tiang listrik pada Sabtu 26 November 2022 siang tadi.

Berdasarkan pantauan wartawan di lokasi kejadian, insiden ini terjadi di gerbong tengah KRL Kampung Bandan -Manggarai tepatnya di dekat pintu perlintasan.

Terdapat dua gerbong kereta yang keluar dari rel. Di samping itu, di kedua sisi gerbong masing-masing terdapat tiang listrik yang ambruk dan patah dan mengenai kereta api yang anjlok.

Baca Juga: Banyak Diprotes, PT KAI Akhirnya Ungkap Alasan Dibalik Perubahan Rute Operasional KRL

Sampai saat ini, belum diketahui penyebab, kronologi hingga apakah terdapat korban jiwa atau luka-luka dalam kecelakaan tersebut.

Humas PT KAI Eva Chairunisa belum bisa memberikan keterangan terkait peristiwa tersebut karena sementara dalam perjalanan menuju lokasi kejadian.

"Nanti dulu ya, saya lagi menuju ke lokasi," ujar Eva saat diminta keterangan oleh wartawan.

Sementara itu, Pihak KAI Commuter Indonesia (KCI) melakukan rekayasa pola operasi yang disampaikan melalui akun Twitter, @CommuterLine, seperti memadamkan listrik aliran atas (LAA) di dua rute, yakni Jakarta Kota-Kampung Bandan-Angke-Duri hulu hilir dan Jakarta Kota-Rajawali hulu hilir.

KCI juga melakukan dua rekayasa pola operasi pada perjalanan KA. Pertama, perjalanan KA Cikarang-Kampung Bandan via Pasar Senen hanya sampai Pasar Senen kembali ke Bekasi/Cikarang. Kedua, perjalanan KA Cikarang/Bekasi via Manggarai hanya sampai Tanah Abang.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

X