Jokowi Pesan Jangan Pilih Pemimpin yang Senang Dinginnya AC, Auto Disindir Katanya GBK

- Sabtu, 26 November 2022 | 17:45 WIB
Jokowi Pesan Jangan Pilih Pemimpin yang Sedang di AC Dingin, Disindir Katanya GBK Streril (Kolase BPMI Setpres dan Twitter)
Jokowi Pesan Jangan Pilih Pemimpin yang Sedang di AC Dingin, Disindir Katanya GBK Streril (Kolase BPMI Setpres dan Twitter)

HARIANHALUAN.COM - Presiden Jokowi menghadiri acara Nusantara Bersatu yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu 26 November 2022.

Nusantara Bersatu merupakan cara silaturahmi Gabungan Relawan Jokowi dari seluruh Indonesia. Para relawan itu juga melakukan doa bersama serta penggalangan dana untuk para korban Gempa Cianjur, Jawa Barat.

Ketika memberikan pidato sambutan dia acara itu, Presiden Jokowi beberapa kali berpesan untuk berhati-hati dalam memilih pemimpin. Tapi respons publik sindir cibir Katanya GBK.

Baca Juga: Katanya GBK jadi Sindiran Kesal untuk Jokowi dan Relawan: Buat Aturan Dilanggar Sendiri

"Dalam mencari pemimpin ke depan, pemimpin seperti apa yang kita cari? Hati-hati saya titip hati-hati, pilih pemimpin hati-hati, pilih pemimpin yang ngerti apa yang dirasakan oleh rakyat,” kata Jokowi seperti dilansir Harianhaluan.com dari Antara.

Selain itu beliau juga mengingatkan kepada para relawan yang hadir, dalam memilih pemimpin harus yang mau yang panasan, blusukan dan mau mendengar keluh kesah masyarakat akar rumput. 

"Jangan sampai kita memilih pemimpin yang nanti hanya senangnya duduk di Istana yang AC-nya dingin, jangan sampai saya ulang, jangan sampai kita memilih pemimpin yang senang duduk di Istana yang AC-nya sangat dingin," tegas Jokowi.

Baca Juga: 3 Fakta Sejarah Kebaya yang Belum Banyak Diketahui 

Acara Nusantara Bersatu yang di mulai pukul 06:30 WIB pagi tadi juga diramaikan oleh penampilan artis seperti Ndarboy Genk, Slank, Inul Daratista, dan Farel Prayoga.

Berdasarkan panitia yang Staf Khusus Jokowi, Aminuddin Ma'ruf menyebutkan jumlah relawan yang hadir dalam acara Nusantara Satu mencapai 150 ribu orang.

Berbanding terbalik di lokasi dalam sosial media Twitter cuitan Katanya GBK jadi trending, lantaran warganet beramai-ramai soroti penggunaan Stadion Gelora Bung Karno atau GBK yang katanya harus steril dan tidak boleh digunakan untuk acara apapun sampai Piala Dunia U-20 2023 dilaksanakan.

Baca Juga: Akibat Kebijakan Zero Covid, Jadwal Formula 1 di China Akan Dibatalkan

 "@KEMENPORA_RI Katanya GBK terlarang untuk Konser Sampai Piala Dunia U-20 2023, khusus konser ya kalo ngumpulin relawan sampai ratusan ribu gapapa," tulis akun Twitter @LagiBeteAjj. 

"Katanya GBK gak boleh dipake konser dan kegiatan lain untuk kepentingan sepakbola. Tapi kok dipake kepentingan politik?" tulis akun Twitter @vbaebae2.

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X