Selamat! Kepsek Asal Agam jadi Kepala Sekolah Inspiratif Tingkat Nasional

- Sabtu, 26 November 2022 | 19:51 WIB
Kepala TK Aisyiah Kubu Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Kaniska Kristianti (AMC News)
Kepala TK Aisyiah Kubu Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Kaniska Kristianti (AMC News)

HARIANHALUAN.COM - Kepala TK Aisyiah Kubu Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Kaniska Kristianti, S.Pd terpilih sebagai Kepala Sekolah Inspiratif tingkat Nasional 2022.

Terpilihnya Kaniska Kristianti sebagai kepsek inspiratif, setelah melalui berbagai rangkaian seleksi yang dilakukan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) RI.

Baca Juga: Menang Lomba MHQ Tingkat Kabupaten, 6 Penghafal Alquran di Agam Diberangkatkan Umrah

Jumat 25 November 2022 malam di Jakarta, kementerian itu menetapkan Kaniska Kristianti sebagai kepala sekolah inspiratif secara nasional.

Kepala Disdikbud Agam, Isra menyebutkan, Kaniska Kristianti satu-satunya kepala sekolah yang lolos dari Provinsi Sumatera Barat, pada lomba Apresiasi Guru dan Kepala Sekolah Inspiratif tingkat Nasional tahun ini.

Baca Juga: Jalan Amblas Sepanjang 25 Meter Hambat Akses di Sari Bulan Agam, Pengendara Diimbau Waspada

Dijelaskan, lomba ini awalnya diikuti 2.000 peserta dari guru dan kepala sekolah se-Indonesia. Kemudian seleksi tahap kedua yang lolos hanya 170 orang.

“Kemudian tahap ketiga lolos hanya 80 orang dari tingkatan TK, SD, SMP dan SMA. Sebagai pemuncak terpilih 10 orang per tingkatan, termasuk Kaniska Kristianti,” terangnya.

Menurutnya, ini sebuah prestasi membanggakan bagi dunia pendidikan Kabupaten Agam, sehingga diharapkannya jadi motivasi bagi guru dan kepala sekolah lainnya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Agam Media Center

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X