Berkat Polresta Bukittinggi, Keluarga Petani di Malalak Bakal Tempati Rumah Layak Huni

- Sabtu, 26 November 2022 | 20:00 WIB
Plt. Kapolresta Bukittinggi, AKBP Wahyuni Sri Lestari melakukan peletakan batu pertama bedah rumah di Jorong Sini Air, Nagari Malalak Selatan, Agam (dok. Polresta Bukittinggi)
Plt. Kapolresta Bukittinggi, AKBP Wahyuni Sri Lestari melakukan peletakan batu pertama bedah rumah di Jorong Sini Air, Nagari Malalak Selatan, Agam (dok. Polresta Bukittinggi)

HARIANHALUAN.COM - Polresta Bukittinggi kembali membantu masyarakat yang membutuhkan di wilayah hukumnya, Sabtu 26 November 2022, Polresta Bukittinggi mewujudkan keinginan salah satu warga di Malalak, Kabupaten Agam untuk tinggal di rumah yang layak huni.

Untuk mewujudkan hal itu, jajaran personel Polresta Bukittinggi yang dipimpin langsung oleh Plt. Kapolresta, AKBP Wahyuni Sri Lestari harus berjalan kaki sejauh 1 kilometer untuk sampai di kediaman yang dihuni Anyar (43) bersama suami dan tiga anaknya.

Baca Juga: Kedapatan Menyimpan Ganja, Dua Pemuda Diringkus Tim Polresta Bukittinggi

Anyar adalah seorang penderita Mola. Bersama anggota keluarganya, sehari-hari tinggal di rumah yang berukuran 5x6 meter yang jauh dari kata layak dan tanpa tempat MCK yang memadai.

Sampai di lokasi, Plt. Kapolresta Bukittinggi, AKBP Wahyuni Sri Lestari melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan kembali rumah yang lebih layak dan sehat untuk keluarga Anyar yang kesehariannya berprofesi sebagai petani.

Baca Juga: Berulah Lagi, Residivis Copet Spesialis Angkot Kembali Ditangkap Polresta Bukittinggi

"Dengan kondisi medan jalan menuju lokasi yang ekstrem ini, Alhamdulillah saya bersama PJU bisa hadir di Jorong Sini Air, Nagari Malalak Selatan guna memberikan bantuan kepada warga masyarakat," ucapnya.

AKBP Wahyuni Sri Lestari menjelaskan, pembangunan kembali rumah yang sudah tidak layak huni itu adalah salah satu bentuk kepedulian Polri untuk memastikan masyarakat di lingkungan kerjanya hidup dengan kondisi yang layak.

"Semoga bermanfaat bagi Bapak dan ibu yang rumahnya di bedah,ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan," tuturnya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Brian Putra Bastara Angkat Bicara Perihal UMP Sumbar

Jumat, 27 Januari 2023 | 10:22 WIB

IJP Bantu Bedah Rumah Warga di Marabau Pariaman 

Kamis, 26 Januari 2023 | 19:28 WIB

Tahun 2022, Bank Nagari Bertabur Prestasi

Kamis, 26 Januari 2023 | 18:55 WIB

Kota Pariaman Catatkan Nol Kasus LSD pada Ternak Sapi

Kamis, 26 Januari 2023 | 17:55 WIB
X