Ridwan Kamil Sesalkan Pencabutan Banner Gereja di Tenda Pengungsian Cianjur

- Minggu, 27 November 2022 | 13:06 WIB
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. Instagram @ridwankamil
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. Instagram @ridwankamil

HARIANHALUAN.COM - Ridwan Kamil menyoroti video tindakan pencabutan banner bantuan Gereja di tenda pengungsian yang viral dua hari ini.

Dalam video yang tersebar pada 26 November 2022 tersebut memperlihatkan sekelompok oknum mencabut banner bertuliskan Gereja Reformed di tenda pengungsian.

Baca Juga: Selain Cianjur, Ini Wilayah Jabar yang Diguncang Gempa Kerak Dangkal

Video tersebut mendapatkan sorotan tajam dari Ridwan Kamil. Ia menyesalkan tindakan buruk yang dilakukan oleh sekelompok oknum dalam video tersebut.

Gubernur Jawa Barat itu memberikan pendapatnya melalui istagram pribadinya. Ridwan Kamil memberikan pendapatnya dalam 6 poin yaitu sebagai berikut.

Baca Juga: Masih Berduka karena Gempa, Cianjur Punya 18 Tempat Wisata Ikonik Lho

1.    Bencana ini datang tidak pilih-pilih dan pastinya mendampaki semua orang, semua pihak dan semua golongan di Cianjur tercinta ini.

2.    Yang membantu bencana pun datang tidak pilih-pilih, datang dari semua pihak dari semua golongan, kelompok, apapun keyakinan atau agamanya.

3. Berdirinya bendera, spanduk, baliho, stiker dari para pemberi bantuan adalah hal yang wajar, karena mungkin itu bagian dari pelaporan pertanggungjawaban kepada para donatur yang menitipkan bantuan kepada mereka.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siap-siap! Kereta Api Trans Sulawesi Segera Beroperasi

Selasa, 31 Januari 2023 | 10:58 WIB
X