IKA FPUA Jabodetabek Salurkan Bantuan Korban Gempa Cianjur di 10 Titik

- Minggu, 27 November 2022 | 13:43 WIB
IKA FPUA Jabodetabek Salurkan Bantuan Korban Gempa Cianjur di 10 Titik (IST)
IKA FPUA Jabodetabek Salurkan Bantuan Korban Gempa Cianjur di 10 Titik (IST)


HARIANHALUAN.COM - Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Pertanian Universitas Andalas (IKA FPUA) Jabodetabek menyalurkan bantuan kebutuhan pokok ke 10 titik lokasi korban gempa Cianjur Jawa Barat, Kamis-Sabtu (24-26/11/2022).

Donasi disebar ke dalam 10 posko yang berada di Ponpes Mitsaqul Ummah Pasir Ayu (Desa Sukatani), Baru Jaya, Baru Lega Cirumput, Balandongan Padaluyu, Bayabang Desa Telaga, Lebak Saat, Kampung Garung, Bayabang dan Desa Koleberes.

Donasi yang disalurkan dalam bentuk sembako, susu, biskuit, sereal, makanan siap saji, pakaian, bantal, selimut, tenda, underwear dan kain kafan.

Penyaluran bantuan yang dilakukan selama tiga hari berturut turut tersebut merupakan hasil penggalangan kepedulian alumni FPUA dan masyarakat umum yang dihimpun melalui rekening DPD IKA FPUA Jabodetabek Peduli.

"Penyaluran bantuan di lapangan juga hasil kolaborasi dengan rekan rekan dari FMIPA Unand Padang dan sejumlah pihak. Bantuan disalurkan sesuai kebutuhan mendesak atas informasi dan rekomendasi sejumlah alumni yang tinggal di Cianjur dan pengurus IKA FPUA Jabodetabek,” kata Sekretaris DPD IKA FPUA Jabodetabek Feby Valentine, dalam siaran persnya Minggu 27/12.

Baca Juga: Brian Putra Bastara Ajak Warga Sumbar Sambut Kedatangan Anies Baswedan

“Kami melihat dan merasakan langsung kesulitan warga yang hari harinya tinggal di tenda. Di sinilah sebetulnya tenda, selimut, obat-obatan dan alas tidur dibutuhkan," ujarnya

Info dari warga, lanjut Feby dibutuhkan pakaian dan celana dalam, susu formula untuk anak usia 2,5 -3 tahun. Kebutuhan bubur bayi mulai usia 6-8 bulan. Warga juga butuh obat obatan seperti minyak angin karena sebagian besar sudah mulai mengalami demam akibat terpapar langsung angin dan cuaca kurang bersahabat.

Ketua IKA FPUA Jabodetabek, Finorita Fauzi menjelaskan, hasil penggalangan dana tersebut berasal dari sebagian besar alumni FPUA di seluruh Indonesia dan disalurkan khusus untuk titik pengungsi yang selama ini belum mendapat bantuan. Setelah terlebih dahulu ditampung di Posko Peduli di IKA FPUA Jabodetabek, bantuan kemudian didistribusikan menggunakan kendaraan box kecil ke sejumlah posko dan tenda tenda yang direkomendasikan oleh berbagai pihak.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siap-siap! Kereta Api Trans Sulawesi Segera Beroperasi

Selasa, 31 Januari 2023 | 10:58 WIB
X