Ormas Copot Label Gereja Donatur Korban Gempa Cianjur, Ridwan Kamil Minta Jenderal Bintang 2 Ini Turun Gunung

- Minggu, 27 November 2022 | 13:50 WIB
Anggota Ormas Copot Label Gereja Donatur Korban Gempa Cianjur, Ridwan Kamil Minta Jenderal Polisi Begini (Instagram @ridwankamil)
Anggota Ormas Copot Label Gereja Donatur Korban Gempa Cianjur, Ridwan Kamil Minta Jenderal Polisi Begini (Instagram @ridwankamil)

HARIANHALUAN.COM - Viral video pria copot label gereja untuk korban gempa Cianjur. AKhirnya siapa orang orang tersebut sudah teridentifikasi.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melalui cuitan di akun Twitter menyesalkan dan menegaskan peristiwa anggota ormas copot label gereja dan semacamnya ini jangan sampai terulang kembali. Ridwan Kamil minta jenderal bintang dua turun tangan. 

"Bencana ini datang tidak pilih-pilih dan mendampaki semua orang, semua pihak dan semua golongan di Cianjur tercinta ini. Yang membantu bencana pun datang tidak pilih-pilih, datang dari semua pihak, dari semua golongan, kelompok, apa pun keyakinan agamanya," tulis Ridwan Kamil dalam akun miliknya dikutip Harianhaluan.com, dari Twitter @ridwankamil, Minggu 27 November 2022.

Baca Juga: Kebaya Bukan Pakaian Sembarangan, Ini Tips Memakainya agar Senantiasa Cantik dan Anggun

Gubernur Jawa Barat itu menuliskan berdirinya bendera, spanduk, baliho, stiker dari para pemberi bantuan adalah hal yang wajar karena bagian dari pertanggungjawaban kepada para donatur yang menitipkan bantuan kepada mereka.

Aparat berwajib setelah menerima laporan pencopotan banner donatur gereja untuk korban Gempa Cianjur, langsung memeriksa pelaku dan menegur keras mereka, untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi. Ridwan Kamil langsung minta jenderal bintang dua untuk gerak cepat.

"Saya sudah meminta kepolisian khususnya Kapolda Jawa Barat untuk menindaklanjuti hal ini agar tidak terulang lagi di kemudian hari," tulis Ridwan Kamil.

Kapolres Cianjur mengatakan pencopotan banner gereja donatur korban gempa itu dilakukan oleh salah satu ormas di Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sesalkan Pencabutan Banner Gereja di Tenda Pengungsian Cianjur

Aksi pencopotan label gereja itu pelaku di empat wilayah pengungsian yang berbeda yaitu Desa Cibulakan, Desa Genjot, Desa Sarampad, dan Desa Telaga.

Kapolres menegaskan yang mencopoti banner gereja itu bukan korban gempa Cianjur yang mengungsi.

Sebelumnya Sabtu 25 November 2022, beredar viral video sekelompok pria mencopot label nama pemberi bantuan kemanusiaan korban gempa Cianjur.

Label bertuliskan Tim Aksi Kasih Gereja Reformed Injili Indonesia sebagai yang donatur bantuan tenda pengungsian untuk para pengungsi korban gempa Cianjur.

Ridwan Kamil juga turut menanggapi isu ini setelah menerima laporan dari warganya melalui pesan di Instagram @ridwankamil dan kemudian merilis pernyataan resmi di akun media sosialnya.(*)

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis

Sumber: Instagram @ridwankamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inilah Beberapa Metode Penetapan Awal Ramadhan

Rabu, 22 Maret 2023 | 16:54 WIB
X