Asik Nyabu, Pelaku Pencurian Kabel di PT Semen Padang Dibekuk Tim Polsek Lubuk Kilangan

- Minggu, 27 November 2022 | 21:10 WIB
Pelaku Pencurian Kabel di PT Semen Padang Dibekuk Tim Polsek Lubuk Kilangan (IST)
Pelaku Pencurian Kabel di PT Semen Padang Dibekuk Tim Polsek Lubuk Kilangan (IST)

HARIANHALUAN.COM - Tim Red Bul Opsnal Reskrim Polsek Lubuk Kilangan menangkap seorang pria pelaku pencurian kabel di PT Semen Padang saat sedang mengisap sabu.

Kapolsek Lubuk Kilangan Kompol Lija Nesmon menyebutkan pelaku diketahui berinisial BSP (30) ditangkap di sebuah pondok dekat kolam ikan di Komplek Perumahan Parak Gatah Keluarga Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang.

Pelaku ditangkap karena telah melakukan tindak pindana pencurian kabel PT. Semen Padang, berdasaran Laporan Polisi Nomor: LP/ 61 / B / XI / 2022 /Spkt/Polsek Luki/Polresta Padang/Polda Sumbar.

"Pelaku ditangkap di kawasan Parak Gatah, Kecamatan Lubuk Kilangan, saat ditangkap pelaku didapati sedang asik menghisap narkotika jenis sabu sendirian," ujar Lija Nesmon kepada harianhaluan.com, Minggu 27 November 2022.

Penangkapan pelaku ini, kata Lija, adalah hasil dari penyelidikan Tim Polsek Lubuk Kilangan yang mendapatkan informasi bahwasanya keberadaan tersangka sedang berada dirumah orang tuanya di Simpang Indarung.

Baca Juga: Wah! Ternyata Gambar di Belakang Uang Rp2.000 Ada di Bukittinggi

"Pelaku pertama kali kita cari di kediamannya, namun tidak ditemukan dan selanjutnya tim lanjutkan penyelidikan sehingga pelaku diketahui keberadaanya di kawasan perumahan Parak Gatah," ucapnya.

Saat diketahui keberadaan pelaku, lanjut Lija, tim langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku tanpa adanya perlawanan.

"Tidak ada perlawanan saat dari pelaku, karena pada saat itu pelaku sedang mengisap sabu seorang diri lengkap dengan peralatannya," ungkapnya.

Selanjutnya pelaku di bawa ke Mapolsek Lubuk Kilangan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut guna pengembangan perkara tersebut

"Pelaku dan barang bukti sudah berada di Polsek Lubuk Kilangan, dan saat diinterogasi pelaku mengakui telah melakukan pencurian yang hasilnya dibelikan ke narkotika jenis sabu," tutupnya. (*)

Editor: Heldi Satria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cap Go Meh dan Awal Kisah Etnis Tionghoa di Padang

Minggu, 5 Februari 2023 | 19:36 WIB
X